Hilang Dua Hari, Jenazah Petani di Gunungsari akhirnya Ditemukan


LintasPati.Com - Tlogowungu, Kemat, petani asal Desa Gunungsari Tlogowungu yang belum pulang sejak senin kemarin, ditemukan dalam keadaan meniggal dunia di hutan walikejen KRPH Pangonan BKPH Regaloh turut Ds. Gunungsari Kec. Tlogowungu. Rabu, 19 Desember 2018 mulai pukul 08.00 WIB. 

Kapolres Pati AKBP Jon Wesly Arianto melalui Kapolsek Tlogowungu AKP Puni Rahayu mengungkapkan, Kronologis kejadian, Pada hari Senin tanggal 17 Desember 2018 sekira pukul 14.30 WIB Kemat berangkat ke kebun kopi miliknya yang terletak di hutan walikejen turut KRPH Pangonan BKPH Regaloh dengan menggunakan SPM dan membawa senapan angin, setelah ditunggu keluarga hingga pukul 06.00 WIB hari Selasa tanggal 18 Desember 2018 korban tidak kunjung pulang, maka pihak keluarga melaporkan ke Perangkat Desa kemudian diteruskan ke Polsek Tlogowungu.

Selasa tanggal 18 Desember 2108 keluarga melaporkan ke Perangkat Desa kemudian diteruskan ke Polsek Tlogowungu, selanjutnya Bhabinkamtibmas Polsek Tlogowungu AIPTU ROBY R. dan Babinsa SERDA INDARTONO serta warga melakukan pencarian akan tetapi belum diketemukan, dalam pencarian tersebut yang ditemukan hanya motornya. 
Karena situasi dan cuaca di lokasi hujan deras sehingga pencarian dihentikan.

Selasa tanggal 18 Desember 2018 pukul 20.00 WIB dilaksanakan koordinasi yang dihadiri :
- Pj. Kepala Desa Gunungsari Sdr. LUCKY P.N.
- Babinkamtibmas bersama personil Polsek Tlogowungu
- Babinsa
- Mantri perhutani
- BPBD
- Perangkat Desa dan Perwakilan warga Ds. Gunungsari

 Upaya pencarian telah dilakukan oleh warga sampai dengan malam ini menjangkau sampai puncak Termulus namun belum membuahkan hasil.

Beberapa kendala yang dialami selama pencarian oleh warga antara lain:
- Medan yang sulit karena licin akibat hujan dan berupa jalan setapak yg hanya bisa dilalui sepeda motor dan jalan kaki.
- Tidak ada jejak apapun yang bisa menjadi petunjuk keberadaan pak Kemat.

Tim akan transit dan apel gabungan di tempat parkir hutan pinus Ds. Gunungsari besok pagi Rabu 19 Desember 2018 pukul 08.00 WIB.

Pada hari Rabu tanggal 19 Desember 2018 pukul 08.00 WIB dilaksanakan apel gabungan di halaman parkir hutan pinus Ds. Gunungsari.

Selesai apel dilanjutkan dengan pencarian di lokasi sekitar temuan SPM dengan koordinator Danramil Tlogowungu KAPTEN EKUTS S.

Pada pukul 10.45 WIB korban telah ditemukan di kebun kopi dengan posisi jatuh terjepit pohon di lereng kawasan hutan kondisi MD (meninggal dunia).

Selanjutnya korban dibawa kerumah kemudian dilakukan pemeriksaan oleh Tim Medis puskesmas Tlogowungu, Penyebab meninggalnya korban dikarenakan terjatuh dari tebing lereng hutan yang terdapat pohon dan bebatuan.
(lp) 

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.