berita pati

Halal Bihalal Dengan Mahasiswa dan Pelajar, Wabup Saiful Arifin Berikan Wejangan Ini

Halal Bihalal Dengan Mahasiswa dan Pelajar, Wabup Saiful Arifin Berikan Wejangan Ini
Halal Bihalal Dengan Mahasiswa dan Pelajar, Wabup Saiful Arifin Berikan Wejangan Ini
LintasPati.com - Kota, Dikemas dalam sarasehan dengan tema Pati Sejuta Potensi, kegiatan Halal bihalal Keluarga Mahasiswa Pelajar Pati (KMMP) digelar di Ruang Rapat Pragolo Setda Kabupaten Pati, dihadiri oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin (Safin), dan Dekan Staimafa Agus Syaroni. Sabtu (23/6).
 

Saiful Arifin berharap KMMP dapat berfungsi sebagai wadah energi kreatif mahasiswa dan pelajar Pati untuk berdiskusi, berbagi ide, dan berkolaborasi guna mewujudkan karya nyata yang berdampak pada kesejahteraan warga Pati. 

"Pemikiran yang idealis tentunya sangat diperlukan, akan tetapi ya harus yang positif. Perkembangan Kabupaten Pati tak dapat dilepaskan dari pemikiran idealis masyarakat ataupun mahasiswa. Yang jelas, pemikiran idealisnya harus sesuai dan mengikuti perkembangan Kabupaten Pati saat ini," imbuh Safin.

Dengan kemampuan dan potensi yang dimiliki mahasiswa, lanjut Wabup, mahasiswa sangat diharapkan oleh masyarakat untuk segera kembali dan membangun kehidupan bermasyarakat khususnya di daerah di mana mereka berasal. 


"Dan ini memang menjadi salah satu peran yang harapannya bisa dijalankan oleh para mahasiswa. Mari kita tumbuh dan kembangkan segala potensi daerah berdasarkan karakteristik daerah masing masing," tambah Saiful Arifin.

Ini menurut Wabup adalah salah satu wujud keterbukaan pemerintah. "Karena itu kami mengajak agar kita senantiasa berdiskusi dan memberi masukan yang terbaik buat Pati. Kaum muda harus memiliki frame berfikir cerdas. Berawal dari idealisme dan dan sikap kritis terhadap persoalan-persoalan. Namun yang perlu ditekankan ialah kreativitasnya harus bisa memberikan solusi dari persoalan yang ada. Mari kita wujudkan Pati agar menjadi semakin ramah investasi untuk meningkatkan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat," pungkasnya. (LN/ dok Humas)

About Yusuf Sukandar

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.