Demi Bantu Perbaiki Jalan Menuju Sekolahnya, Didin Rela Angkat Cangkul

LintasPati.Com - Winong, Pelaksanaan program TNI Manunggal Membangun Desa(TMMD) Reguler atau yang dahulu dikenal dengan sebutan ABRI Masuk Desa,  di Desa Godo, Kecamatan Winong, Pati Jawa Tengah banyak melibatkan sukarelawan.

Bukan hanya orang dewasa dan kaum perempuan namun anak - anak juga ikut serta. Salah satunya adalah Muhamad Didin, siswa kelas 4 di SD Negeri 02 Godo. Anak kecil asal Dukuh Selowiler  ini selepas pulang sekolah, secara sukarela ikut berpartisipasi membantu prajurit TNI untuk menyukseskan program TMMD Reguler.

Jika teman-teman seusianya di kota-kota besar sedang gandrung bermain gadget dan playstations (PS), maka tidak demikian halnya dengan Muhamad Didin. Ia bersama sejumlah teman lainnya justru tampak antusias bergotong-royong bersama personil dan Satgas TMMD,  memindahkan batu-batu kecil untuk dijadikan makadam di sekitar lokasi kegiatan TMMD Reguler 101 yang kini sudah berjalan 8 hari.

Tak bisa dipungkiri, betonisasi jalan memang kerap menjadi sasaran utama dalam setiap penyelenggaraan TMMD tak terkecuali di Desa Godo ini.

Biaya betonisasi jalan biasanya sebagian besar diambilkan dari APBD yang dianggarkan oleh Pemkab Pati, sedangkan untuk pelaksana atau tenaga lapangan umumnya dikerjakan oleh prajurit TNI bekerja sama dengan masyarakat setempat.

"Jalan ini tentu akan bermanfaat bagi kami dan teman-teman, karena dengan diperbaikinya jalan ini maka perjalanan kami menuju sekolah akan menjadi lebih cepat," ujar Muhamad Didin bocah asli Godo saat diwawancarai oleh Tim Liputan Humas Setda Kabupaten Pati.

Tak lupa pula Didin yang ikut membantu pembangunan jalan makadam ini mengucapkan terima kasih kepada TNI dan juga pemerintah daerah yang  sudah ikut membangun jalan di desanya. (lp) 

About LintasPati.Com

0 komentar:

Post a Comment

Powered by Blogger.