Dari 65 Pasien Yang Mengikuti Screening Katarak Di Makodim Pati, Sebanyak 44 Pasien Lolos



Kodim 0718/Pati menggelar kegiatan screening katarak di aula Suluh Bakti Makodim Pati diikuti sebanyak 65 orang pasien katarak dari seluruh wilayah kabupaten Pati.Minggu,(19/05/2024).

Kegiatan screening katarak yang digelar hari ini adalah dalam rangka Bhakti Sosial Operasi Katarak gratis untuk masyarakat prasejahtera.

Dalam proses screening yang digelar hari ini, sebanyak 44 pasien dinyatakan lolos dan memenuhi syarat untuk mengikuti operasi katarak yang akan dilaksanakan pada tanggal 23 hingga 25 Mei 2024 di Rumah Sakit Tentara Bhakti Wira Tamtama Semarang.

Kegiatan bhakti sosial tersebut adalah kerjasama dari YLMI (Yayasan Lentera Mata Indah) bersama Kodam IV/Diponegoro, Kemensos RI serta PERDAMI (Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia).

Hadir dalam kegiatan adalah Dandim 0718/Pati diwakili Kasdim Pati Mayor Cpl Ari Eko Prasetio, S.T didampingi Pasiter Kapten Cba Kistono, Perwakilan yayasan YLMI, Perwakilan Kemensos RI, Tim Kesdam IV/ Diponegoro serta tim dari Rumkitban 04.08.06 DKT Pati.

Dandim Pati Letkol Inf Jon Young Saragi, S.Sos melalui Kasdim Pati Mayor Cpl Ari Eko Prasetio, S.T menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah membantu kegiatan tersebut.

"Terimakasih kepada para Babinsa yang telah bekerja dengan tulus mendampingi pasien dari wilayah masing-masing. Ini merupakan salah satu pengabdian para Babinsa kepada masyarakat,"ungkapnya.

"Terimakasih juga kami sampaikan kepada semua pihak, dari YLMI, Perwakilan Kemensos, Perdami, tim Kesdam IV/Diponegoro serta tim DKT Pati sehingga kegiatan hari ini sukses,"sambungnya.

"Saya juga ucapkan selamat kepada 44 pasien yang lolos screening dan akan mengikuti operasi katarak gratis di RST Semarang. Semoga semua proses operasi nanti berjalan lancar,"tandas Kasdim.(Pendim Pati)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.