Dandim Pati Pimpin Upacara Pemakaman Militer Almarhum Serka Eka Iriansyah Putra


Pati,Lintaspati.com

Kodim 0718/Pati kembali kehilangan salah satu prajurit terbaiknya yang meninggal dunia karena kecelakaan lalulintas tunggal yang dialaminya sepulang berdinas hari Jum'at 10 Maret 2023 sekira pukul 18.00 wib.

Personel tersebut adalah 
Serka Eka Iriansyah Putra NRP 21110220891290 jabatan Babinsa Koramil 02/Juwana Kodim 0718/Pati.

Pemakaman secara Militer dilaksanakan hari Sabtu 11 Maret 2023 di TPU desa Kutoharjo dukuh Randu Rt.04/04 kecamatan Pati dipimpin langsung oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P.

Upacara pemakaman Militer merupakan wujud penghormatan kepada almarhum atas jasa-jasa serta darma bhaktinya kepada Negara serta TNI Angkatan Darat.

Upacara diawali prosesi Pemberangkatan jenazah dari rumah duka desa Kutoharjo dukuh Randu Rt.04/04 kecamatan Pati yang diikuti oleh seluruh Perwira jajaran Kodim 0718/Pati, ratusan prajurit serta PNS TNI AD Kodim 0718/Pati, keluarga, dan handai taulan almarhum.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim Pati selaku Inspektur Upacara membacakan amanat Upacara Pemakaman Secara Militer serta mengucapkan bela sungkawa yang sangat mendalam kepada keluarga almarhum.

"Upacara kebesaran ini merupakan wujud penghargaan dari Negara atas pengabdian Almarhum kepada Bangsa dan Negara,"kata Dandim.

"Saya sebagai Komandan serta segenap keluarga besar Kodim 0718/Pati mengucapkan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, dan semoga keluarga diberikan kekuatan serta ketabahan,"Sambung Dandim.

"Pengabdian terbaik dan semangat pantang menyerah yang telah dilakukan oleh almarhum selama hidupnya, perlu disuri tauladani oleh anggota dalam melanjutkan pengabdian kepada Bangsa dan Negara,"tutup Dandim.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.