Kodim Pati Menggelar Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, Ini Yang Disampaikan Penceramah


Kota,Lintaspati.com

Jajaran Kodim 0718/Pati menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1444 H/2023, bertempat di mushola Al Falah Makodim 0718/Pati dengan mengusung tema "Sholat Membentuk Karakter Patriot NKRI Yang Tangguh. Senin, (20/02/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut , Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Maulana Muttaqin Fahmy, Perwira staf Kodim, serta para prajurit dan PNS TNI AD Kodim 0718/Pati.

Dalam ceramahnya Sertu Susilo mengajak seluruh Prajurit dan PNS TNI-AD Kodim 0718/Pati, agar di dalam kehidupan sehari-hari senantiasa mengikuti contoh dan kesederhanaan serta meneladani akhlaq nabi agung Muhammad SAW.

Diharapkan dengan dilaksanakannya pengajian peringatan Isra Miraj nabi Muhammad SAW tersebut dapat menambah kecintaan kepada nabi Muhammad SAW dengan cara mengikuti sunah - sunah beliau dan mengaplikasikannya dalam tugas sehari-hari serta di lingkungan masyarakat.

Sementara itu Kasdim Pati dalam sambutannya menyampaikan bahwa momentum Isra Miraj nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa penting yang merupakan simbol ketaatan serta kecintaan.

"Melalui Isra Miraj, nabi Muhammad SAW menerima perintah untuk melaksanakan shalat, ini merupakan simbol ketaatan kepada Allah,"kata Kasdim Pati.

"Sedangkan karena kecintaan nabi kepada umatnya, beliau memohon keringanan, akhirnya perintah sholat yang semula 50 rokaat diturunkan menjadi 5 rokaat,"tutup Kasdim. (LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.