jateng

Upacara Peringatan Hari Amal Bhakti Kementerian Agama di Salatiga

.


LintasPati.com, Salatiga – Dalam rangka memperingati hari amal bakti Kementrian Agama ke-77 Tahun 2023, kepala kantor kementrian agama kota Salatiga menggelar upacara di halaman gedung Makutarama Jalan Veteran Salatiga. Selasa. (03/01/2023).

Upacara dipimpin langsung oleh Pj. Walikota Salatiga Drs. Sinoeng  Noegroho Rachmadi, M.M., diikuti Komandan Korem 073/Makutarama Kolonel Inf Purnomosidi, S.I.P., M.A.P., diwakili oleh Kepala seksi Personel Korem Letkol Arm Bismi Tambunan, S.E., Kasdim 0714/Salatiga, Pasi Pers Yonif MR 411 Pandawa, Rektor UIN kota Salatiga, Ketua FKUB Salatiga, Forkopimda kota Salatiga serta perwakilan siswa.

PJ. Walikota Salatiga Drs. Sinoeng Nugroho Rahmadi, MM., saat membacakan amanat Menteri Agama RI mengatakan, Tahun baru bukan sekadar penanda berakhirnya kalender Tahun kemarin dan dimulainya kalender baru, namun bagi insan Kementerian Agama RI, setiap pergantian tahun selalu memiliki makna khusus.

“Tanggal 3 Januari 2023 keluarga besar Kementerian Agama memperingati Hari Amal Bakti (HAB) ke-77. Kita diajak untuk mengenal, memahami dan meresapi atau bertanya kembali mengapa dan untuk apa Kementerian Agama yang dulu bernama Departemen Agama ini dilahirkan pada 1946,”ucap Sonoeng melalui amanat Mentri Agama.

Pada peringatan HAB ke-77 tahun ini, saya mengajak kepada seluruh ASN Kementerian Agama untuk memperbaiki niat pengabdian dan pelayanan. Jadikan peringatan HAB ini sebagai penanda sejarah panjang pengabdian Kementerian Agama dalam melayani seluruh umat beragama di Indonesia.

Pada HAB ke-77 Tahun 2023 ini, kita canangkan tagline kerukunan umat untuk Indonesia Hebat, tugas berat mesti ditunaikan oleh seluruh ASN Kementerian Agama.

“Keluarga besar Kementerian Agama, bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus terdepan dalam membina dan membangun suasana rukun dan damai, ASN Kementerian Agama harus menjadi simpul kerukunan dan persaudaraan dan yakinlah bahwa kerukunan umat akan mengantarkan pada Indonesia hebat”tambahnya. (Penrem 073/Makutarama).

About m@s

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.