jateng

Tumbuhkan Jiwa Kedisiplinan, Prajurit Dan PNS Korem 073/Makutarama Gelar Upacara Bendera


.

LintasPati
.com, 
Salatiga
-Prajurit Dan PNS Korem 073/Makutarama serta dinas jawatan jajaran Korem melaksanakan upacara bendera rutin setiap hari Senin. Bertempat dilapangan Makorem. Salatiga. Senin, (26/12/2022).

Dalam upacara tersebut, Kepala Seksi Teritorial Korem 073/Makutarama Letkol Arh Nur Sutiyasno bertindak sebagai inspektur upacara dan Kapten Kav Slmet Priyanto sebagai komandan upacara.

Upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin ini adalah dalam rangka memupuk jiwa kejuangan, patriotisme, nasionalisme prajurit serta untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan.

Kapala Penerangan Korem 073/Makutarama Mayor Inf Masrokan mengatakan, upacara bukan hanya sekedar rutinitas yang biasa dilakukan, akan tetapi harus benar-benar dimaknai sebagai sebuah implementasi jiwa nasionalisme sebagai warga Negara Kesatuan Repuklik Indonesia.

“Selain menghormati bendera sang merah putih, upacara juga untuk menumbuhkan jiwa kedisiplinan prajurit dan PNS Korem 073/Makutarama dalam rangka mengamalkan Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Sumpah Prajurit,”ucap Mayor Masrokan.

“Kegiatan upacara juga sebagai sarana komando untuk menjalin komunikasi antara pimpinan, staf dan anggota, agar setiap kebijakan, instruksi, petunjuk dan informasi dapat disampaikan untuk dijadikan pedoman dalam setiap pelaksanaan tugas,”tutupnya.(Penrem 073/Makutarama).

About m@s

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.