Babinsa Desa Pohgading Koramil Winong Melaksanakan Pendampingan Vaksinasi PMK


Winong,Lintaspati.com

Babinsa Desa Pohgading Sertu Joni Iskandar Koramil 18/Winong  bersama Bhabinkamtibmas Desa Pohgading Aipda Supriyadi melaksanakan kegiatan pendampingan Vaksinasi PMK Tahap 2 kepada hewan ternak Sapi bertempat di desa Pohgading Kecamatan Winong Kabupaten Pati.

Kegiatan Vaksinasi tersebut bertujuan untuk mencegah merebaknya penyakit PMK, sehingga warga tdk mengalami kerugian akibat dampak PMK (Penyakit Mulut dan Kuku).

Dengan sinergitas yang terjalin baik antara TNI, Polri serta Instansi Terkait diharapkan dapat mempercepat vaksinasi PMK di wilayah kecamatan Winong.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Antara lain Dokter Hewan Dan Mantri Hewan dari Puskeswan Jakenan, Perangkat desa Pohgading, Babinsa dan Bhabinkamtimas desa Pohgading.

Dikonfirmasi hari rabu 28 Desember 2022, Danramil 18/Winong Kapten Chb Wasis menuturkan bahwa jumlah ternak sapi yang divaksinasi PMK tahap kedua vaksin dari Dinas Peternakan adalah 32 ekor.

"Para Babinsa sudah kami perintahkan untuk bersinergi bersama instansi terkait dalam vaksinasi PMK tahap kedua,"kata Danramil.

"Diharapkan segera tuntas karena vaksinasi hewan dilaksanakan untuk mencegah penyakit PMK, sehingga peternak tidak mengalami kerugian akibat dampak PMK,"tandasnya.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.