Tanamkan Nilai-Nilai Kepahlawanan, Bati Tuud Koramil Juwana Menjadi Pembina Upacara Di Lingkungan Sekolah



Juwana,Lintaspati.com

Guna menanamkan jiwa patriotisme serta kecintaan kepada Negara dan Bangsa kepada para pelajar, anggota Koramil 02/Juwana mengikuti kegiatan upacara memperingati hari Pahlawan Nasional di lingkungan sekolah.

Dalam kegiatan upacara tersebut, Bati Tuud Koramil 02/Juwana Pelda Syaiful menjadi pembina upacara di SDIT Umar Bin Khathab desa Pekuwon kecamatan Juwana kabupaten Pati. Kamis, (10/11/2022).


Hadir dalam kegiatan upacara pagi tadi adalah Kepala Sekolah SDIT Umar Bin Khathab Fuji Astuti Endang S.P, S.Pd , para Babinsa Koramil 02/Juwana Serka Maskur, Sertu Sunarwi, Sertu Sutrimo, Serda Sugiharto serta para Staf, Guru dan 623 Siswa-Siswi SDIT Umar Bin Khatab.

Dalam Amanatnya, Pelda Syaiful menyampaikan bahwa upacara hari Pahlawan 10 November 2022 dilaksanakan sebagai pendidikan karakter serta menumbuhkan nasionalisme pada anak usia dini dan menyampaikan wawasan kebangsaan bagi generasi muda.



Pihaknya juga mengajak kepada peserta upacara untuk tetap bersemangat dalam belajar yang merupakan tugas dari para pelajar yang merupakan salah satu wujud bela Negara.

"Tugas anak-anak di sekolah adalah belajar yang giat, karena sebagai generasi muda adalah tumpuan sebagai generasi penerus bangsa,"Kata Pelda syaiful.

"Belajar yang rajin adalah salah satu wujud dari bela Negara"tandasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SDIT Umar Bin Khatab Fuji Astuti Endang, S.P, S.Pd menyampaikan apresiasi kepada jajaran Koramil 02/Juwana atas kerjasama yang sudah terjalin selama ini.

"Terimakasih kepada bapak-bapak Koramil Juwana, semoga dalam momentum hari Pahlawan ini bisa memberikan motivasi bagi anak-anak agar semakin giat belajar,"ungkap Kepala Sekolah.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.