Kodim 0718/Pati Mengundang Sejumlah Komunitas Yang Ada Di Kabupaten Pati



Kota-Lintaspati.com

Kodim 0718/Pati kembali menggelar kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen bangsa lainnya, dirangkai dalam kegiatan Pembinaan Komunitas Kodim 0718/Pati tahun anggaran 2022 di aula Suluh Bhakti Makodim Pati.

Mengusung tema "Bersatu Membangun Bangsa Dalam Bingkai NKRI" kegiatan Komsos dibuka oleh Dandim 0718/Pati yang diwakili oleh Danramil 01/Pati kapten Inf Suyani.Minggu,(06/11/2022).


Acara tersebut menghadirkan komunitas di wilayah kabupaten Pati diantaranya Komunitas Orari, Komunitas Koppi, Komunitas Bonsai, Komunitas Tosan Aji, Komunitas Rumah seni, Komunitas Rapi dan Tagana.

Dalam sambutan tertulis Dandim 0718/Pati yang dibacakan oleh Danramil 01/Pati Kapten Inf Suyani, Dandim mengatakan, Komsos dengan komponen bangsa perlu dilaksanakan agar terjalin komunikasi yang lebih baik serta untuk mewujudkan rasa cinta terhadap tanah air, meningkatkan wawasan kebangsaan dan bela negara dalam rangka kepentingan pertahanan Negara.


"Komsos dengan Komponen bangsa dilaksanakan untuk membangun pemahaman dan persepsi yang positif tentang binter TNI AD, Serta mampu mewujudkan kesamaan visi misi, persepsi Interpretasi dalam menyikapi dan mengantisipasi dinamika kehidupan masyarakat,"

Pihaknya berharap, silaturahmi antara TNI khususnya Kodim 0718/Pati bersama komunitas yang ada di kabupaten Pati bisa terus terjalin dengan baik.

"Saya berharap dengan terselenggaranya kegiatan komsos dengan komponen masyarakat dapat terjalin hubungan yang lebih harmonis Antara TNI AD dengan komponen bangsa," kata Dandim dalam sambutan tertulisnya.

Kapten Inf Suyani juga menyampaikan materi tentang wawasan kebangsaan dalam kegiatan tersebut, sambil diselingi dengan dialog interaktif dan tanya jawab bersama para audiens yang hadir sehingga menambah keakraban.(LP. Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.