Pasca Banjir Bandang Di Desa Karangawen, Anggota Koramil Tambakromo Laksanakan Kerja Bakti




Tambakromo - Pasca banjir bandang yang terjadi hari kamis malam (13/10) di desa Karangawen kecamatan Tambakromo, para personel Koramil 20/Tambakromo Kodim 0718/Pati bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti membersihkan sisa lumpur dan sampah.Jumat,(14/10/2022).

Danramil 20/Tambakromo Kapten Cba M. Zuhri Antoro mengatakan bahwa, kegiatan kerja bakti ini dilakukan untuk membantu masyarakat dalam membersihkan sisa lumpur dan sampah yang terbawa arus akibat melubernya sungai yang berada di desa Karangawen.


"Selain membersihkan sampah disepanjang jalan, personel TNI dan warga masyarakat setempat juga mengeruk dan membersihkan lumpur disaluran air sehingga tidak menghambat jalannya air jika sewaktu-waktu turun hujan deras,"ujar Kapten Zuhri.

Danramil menyebut bahwa banjir bandang terjadi setiap tahun di beberapa desa di wilayah kecamatan Tambakromo pada saat musim penghujan tiba.

Ia berharap kepada masyarakat untuk ikut peduli menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan.


Pasalnya, ini akan memperparah dan menyebabkan banjir karena banyaknya sampah yang menyumbat saluran air.

Selain faktor tersebut, banjir bandang yang terjadi ini juga karena gundulnya hutan yang berada diperbukitan pegunungan kendeng sehingga air tidak dapat ditahan dan terserap sepenuhnya.

Dengan terlaksananya kegiatan kerja bakti tersebut, Kades Karangawen Sutiono, S.T., mewakili warga desa Karangawen menyampaikan apresiasi serta berterima kasih kepada anggota Koramil 20/Tambakromo.

"Alhamdulillah warga kami juga sangat antusias ikut membantu bapak- bapak TNI dalam kegiatan kerja bakti ini. Semoga kedepannya bisa menambah eratnya kemanunggalan TNI dan rakyat," kata Kades.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.