Dandim Pati Membuka Pameran Seni Budaya Dan Tosan Aji Di Gedung Juang 45 Pati



Kota,Lintaspati.com

Ratusan masyarakat kota Pati mulai pukul 19.20 wib memadati acara pagelaran seni dan budaya yang digelar di kompleks gedung Juang 45 Pati dalam rangka HUT Ke-77 TNI.

Pembukaan pagelaran seni budaya ditandai dengan pemotongan pita oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P didampingi ketua Persit KCK Cabang XXXIX Kodim Pati Ny.Tiwi Catur Irawan, Para perwira jajaran Kodim Pati, dan Kepala cabang BRI Pati Muhamad Ridwan, dilanjutkan peninjauan pameran seni serta tosan aji.Sabtu,(01/10/2022).


Dalam acara pameran seni dan budaya malam tadi menampilkan beberapa kegiatan diantaranya hijab fashion show, musik akustik, pameran lukisan, pameran batik, karya seni  produk komunitas difabel dan pameran tosan aji (keris / pusaka).

Menurut Dandim, Pameran seni budaya digelar kali ini sebagai wujud kecintaan warga masyarakat kabupaten Pati kepada budaya leluhurnya.


"Pameran seni kali ini juga memamerkan keris-keris pusaka peninggalan nenek moyang. Inilah salah satu cara kita mencintai dan menghargai budaya leluhur,"kata Dandim.

Dandim berharap kreativitas ini tidak tergerus sehingga bisa  menjadi oase yang menyegarkan, bahkan mampu memperkaya ekspresi seni di kabupaten Pati.

"Saya selaku Dandim Pati menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada panitia, peserta pameran, serta semua pihak yang telah mendukung acara ini,"tutup Dandim.

Rencana pagelaran seni dan budaya akan berlangsung mulai tanggal 1 hingga 5 Oktober 2022 mulai pukul 19.30 wib sampai pukul 22.00 wib.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.