Anggota Koramil Batangan Melaksanakan Karya Bakti Perbaikan Tanggul Sungai Gandam



Batangan,Lintaspati.com

Pasca banjir bandang yang menyapu wilayah kecamatan Batangan menyababkan jebolnya tanggul aliran sungai Gandam yang melintasi wilayah desa Ngening dan Raci.

Tanggul sungai yang mengalami jebol selebar 15 meter di desa Ngening berdampak area persawahan serta permukiman di desa Sukoagung, desa Ngening dan desa Raci kecamatan Batangan tergenang air.


Pasca bencana tersebut jajaran Koramil 15/Batangan bersama Polsek, BBWS Juwana serta masyarakat memperbaiki tanggul yang mengalami jebol.Minggu,(16/10/2022).

Menggunakan material tanah dimasukkan ke dalam karung serta memasang bambu sebagai tiang pancang sebagai penahan tanggul dilakukan untuk antisipasi perubahan cuaca yang saat ini tidak menentu.


Danramil 15/Batangan Kapten Cba Indro Wharman mengatakan bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya cepat untuk mengatasi luapan air yang sewaktu-waktu bisa saja terjadi.

"Saat ini banjir telah surut, namun untuk mengatasinya kita bergerak cepat memperbaiki tanggul tersebut agar dampaknya tidak meluas,"Kata Danramil.

Kapten Indro menambahkan bahwa tanggul sungai yang melintasi tiga desa diwilayahnya sering mengalami jebol apabila intensitas hujan tinggi di wilayah hulu.

"Rencana karya bakti akan dilakukan selama kurang lebih satu minggu sampai selesai,"tandas Danramil.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah kades Ngening, Kades Raci, kades Klayu Siwalan beserta perangkat desa.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.