Kodim Pati Menggelar Kegiatan Bakti Kemandirian Masyarakat, Ini Tujuannya



Kota,Lintaspati.com

Kodim 0718/Pati menggelar Program bakti kemandirian masyarakat tahun anggaran 2022 yang dibuka langsung oleh Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P.,M.I.P.

Kegiatan program bidang teritorial tersebut Kodim Pati menggandeng dua instansi, diantaranya adalah Disdagperin (Dinas Perdagangan Dan Perindustrian) dengan narasumber Tri Daryanto, S.H, menyampaikan materi tentang pemanfaatan tehnologi tepat guna serta  pengembangan UMKM.


Sedangkan dari Distanak (Dinas Pertanian Dan Peternakan) narasumber Diana Kusumawati,S.ST menyampaikan tentang Pengembangan usaha peternakan dan pengembangan usaha perikanan.Rabu,(21/09/2022).

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan perwakilan masyarakat pelaku UMKM dan peternak dari masing-masing wilayah Koramil jajaran Kodim 0718/Pati.


Membuka acara, Dandim Pati mengatakan bahwa kegiatan bakti kemandirian masyarakat ini adalah suatu wujud kepedulian TNI kepada masyarakat diwilayahnya.

"Ini merupakan kepedulian TNI terhadap masyarakat untuk mengatasi kesulitan, meningkatkan kapasitas masyarakat melalui solusi aplikatif yang mudah diterapkan, sehingga berdampak langsung pada peningkatan taraf hidup, ekonomi dan kesejahteraan serta terwujudnya ketahanan masyarakat terhadap ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan terhadap kedaulatan NKRI,"Kata Dandim dalam sambutannya.

"Program ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan, kemampuan dan ketrampilan masyarakat dengan memberdayakan potensi wilayah, sehingga masyarakat menjadi lebih mandiri dan memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidupnya sendiri,"sambungnya.

Dandim berharap, dengan terselenggarakannya kegiatan bakti kemandirian, para pelaku peternakan, perikanan dan pelaku UMKM dapat mandiri tanpa menunggu bantuan dari orang lain sehingga mampu mewujudkan potensi warga Negara dalam pembangunan ekonomi dan sosial.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.