Gandeng Kodim Pati, Ratusan Siswa SMK Tunas Harapan Mengikuti Kegiatan Outbound

Kota,Lintaspati.com

Untuk membentuk serta memperkuat karakter anak didiknya, SMK Tunas Harapan Pati menggelar kegiatan pendidikan karakter.

Pendidikan karakter tersebut bertujuan untuk membentuk kedisiplinan serta karakter dan mental yang kuat. Yang tidak kalah penting adalah agar anak-anak memiliki budi pekerti dan ahlaq yang baik sehingga diharapkan nantinya sebagai generasi muda mampu menjawab tantangan jaman.


Hal ini diungkapkan oleh Drs. Hartono, M.Pd Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Tunas Harapan disela kegiatan.Jumat,(16/09/2022).

Hartono mengungkapkan bahwa kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan setiap tahun.

"Namun karena ada pandemi covid-19, selama 2 tahun ini kita vacum, sehingga kegiatan tersebut kita lanjutkan setelah pandemi terkendali,"ungkap Hartono.


"Pendidikan karakter ini diawali dari kelas X sebanyak 936 siswa, dan hari ini kelas XI dibagi 3 sesi, yang pertama tanggal 12 sampai 15 September, sesi kedua tanggal 16 sampai 19 September 2022 dan sesi ketiga akan dilaksanakan bulan februari 2023 karena masih ada siswa yang saat ini sedang PKL (Praktik Kerja Lapangan) di Industri,"sambungnya.

Sementara itu Bintara Tinggi Operasi (Bati Ops) Kodim 0718/Pati Pelda Teguh Pujihardi sebagai Koordinator kegiatan menyampaikan, bahwa materi yang diberikan tersebut adalah berupa pendidikan mental serta pembentukan karakter.

"Kami dari tim Kodim Pati memberikan materi tentang kedisiplinan, peraturan baris-berbaris (PBB), tata upacara, bela negara dan juga materi outbound,"terang Pelda Teguh.

"Kerjasama ini sudah terjalin mulai tahun 2012 hingga sekarang masih dipercaya untuk memberikan materi pendidikan karakter dengan harapan, agar bisa menumbuhkan motivasi kepada siswa,"Tandasnya.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.