Koarmada III

Tiga Pesan Perubahan dari Pangkoarmada III dalam Menyambut Tahun Baru Hijriah

.


LintasPati.com, Sorong,Papua - Bertempat di Masjid Baiturrahman Koarmada III, Katapop Kabupaten Sorong Papua Barat,  Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M.Tr. Opsla menghadiri acara peringatan Tahun Baru Hijriyah 1444 H/2022 M dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ust. Muhyiddin, S.Th.I.,M.Ag. Rabu (10/08/22).

Hadir dalam acara tersebut Inspektur Koarmada III Laksamana Pertama TNI  Atmudji, S.E., M.M., CFrA., CRMP, Pejabat Utama Koarmada III, seluruh Prajurit dan PNS Koarmada III yang beragama Islam, serta perwakilan Prajurit Pasmar 3 Sorong, dan Jalasenanstri Armada III,  adapun tema  yang diambil  adalah “Tahun Baru Islam 1444 H/2022 M sebagai Momentum Memaknai Hidup dengan Semangat Hijrah”.

Dalam sambutannya, Pangkoarmada III menyampaikan, walaupun Tahun Baru Islam tidak disambut semeriah tahun baru Masehi,  namun sebagai titik awal perkembangan Islam, seharusnya umat Islam menyambut Tahun Baru ini dengan penuh kesadaran  melaksanakan intropeksi diri, merenungkan kekurangan yang telah dilakukan dalam kurun waktu setahun yang lalu.

Untuk itu Pangkoarmada III menekankan “Tiga Pesan Perubahan” dalam menyambut tahun baru hijriah, yaitu Pertama hindari kebiasaan-kebiasaan lama / hal-hal yang tidak bermanfaat pada tahun yang lalu untuk tidak diulangi lagi di tahun baru ini, Kedua lakukan amalan-amalan kecil secara Istiqamah, dimulai sejak tahun baru ini yang nilai pahalanya luar biasa dimata Allah SWT, Seperti membiasakan Shalat Dhuha bersedekah kepada fakir miskin dan menyantuni anak-anak yatim. 

Adapun yang Ketiga, agar selalu  berniat dengan  ikhlas karena Allah SWT, agar  pada tahun baru ini, akan  jauh lebih baik dari tahun kemarin dan membawa banyak manfaat bagi keluarga maupun masyarakat muslim lainnya.

Hal tersebut selaras dengan dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono kepada seluruh Prajurit  TNI Angkatan Laut agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan pengabdian sebagai Prajurit Jalasena yang memegang teguh nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI Angkatan Laut.

Ada hal yang menarik diakhir acara tersebut, yaitu diadakan kuis berupa pertanyaan tentang hal yang berkaitan dengan ceramah yang telah disampaikan, dimana pertanyaan yang dapat dijawab dengan benar akan mendapatkan hadiah langsung dari Pangkoarmada III, kuis yang dipandu Koorsmin Koarmada III tersebut, berlangsung dengan meriah, para peserta berlomba dan antusias dalam menjawab setiap pertanyaan. (Koarmada III)

About m@s

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.