Kalimantan

Pelayanan Posyandu Personel Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 19/105 Trk Bogani

.


LintasPati.com - Kapuas Hulu - Sebagai bentuk kepedulian Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani kepada masyarakat, personel Pos Mentari SSK I membantu pelaksanaan pelayanan di pos Yandu yang bertempat di pos yandu flamboyan, Desa Sebindang, Kecamatan Badau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat. (Kamis, 11 Agustus 2022).

Sebagaimana yang disampaikan Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han. dalam rilis tertulisnya bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka untuk membantu Pos Yandu setempat dalam melaksanakan pelayanan kepada masyarakat setempat. 

"Kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian kita kepada masyarakat dengan cara membantu pelayanan pos yandu setempat." Ujar Dansatgas. 

Adapun kegiatan yang dilaksanakan adalah melaksanakan pemberian imunisasi kepada bayi dan juga pemberian obat cacing kepada anak-anak agar mereka memiliki kekebalan tubuh terhadap penyakit-penyakit yang dapat membahayakan kesehatan mereka. 

"Kegiatan Posyandu kali ini kita memberikan imunisasi dasar kepada bayi yang berusia kurang dari 24 jam hingga bayi yang berusia 9 bulan. Selain itu juga kita memberikan obat cacing kepada anak-anak." Ucap Susi Sulastri Ningsih, A.Md.Keb salah satu bidan di Puskesmas Badau. 

Dalam kegiatan tersebut turut hadir 2 orang Tim kesehatan Satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Mentari dan juga 3 orang bidan dari Puskesmas Kecamatan Badau. (Satgas Yonarmed 19/105 Trk)

About m@s

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.