satgas

Bangun Pondasi Kecerdasan Spiritual Sejak Dini, Personel Satgas Menjadi Guru Mengaji

.


LintasPati.com, Sanggau -  Dalam rangka membangun pondasi kecerdasan spiritual anak sejak dini, Personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Sei Tekam menjadi guru mengaji di SDN 025 Perimpah, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. (Sabtu, 27 Agustus 2022).

Sebagaimana yang disampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han dalam rilis tertulisnya bahwa selain menjadi tenaga bantuan pendidik di sekolah, personel Satgas juga memberikan pembekalan agama dengan bertindak sebagai guru ngaji tehadap anak-anak di sekolah.

“Selain menjadi tenaga pendidik yang mengajarkan materi-materi pelajaran umum, anggota satgas juga memberikan pembekalan dasar di bidang agama bagi anak-anak di sekolah yaitu membaca Alquran dan Iqra.” Ujar Edi.

Dalam kegiatan tersebut selain, memberikan pembinaan kepada anak-anak untuk belajar mengaji, personel satgas pamtas juga memberikan bimbingan rohani tentang pentingnya membaca Al-Quran dan juga mendirikan Sholat dalam kehidupan. Tentunya harapan ke depan agar anak-anak selalu disiplin dalam beribadah dan antusias untuk memperdalam ilmu agama.

Ditempat yang terpisah, Danpos Sei Tekam Letda Arm Budi Setiawan mengungkapkan bahwa kegiatan mengajar mengaji tersebut dipimpin oleh Pratu Akip Jalus beserta Prada Rifan Ma’arif dengan materi mengajarkan Iqro kepada anak-anak di SDN 025 Perimpah.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan yang positif yang dilaksanakan oleh personel Pos Sei Tekam selain tugas kita dalam menjaga wilayah perbatasan, yaitu mengajarkan mengaji kepada anak-anak sejak dini agar bisa membaca huruf hijaiyah. Diharapkan depannya nanti bisa membaca Al-Qur'an dengan baik dan benar.” Ucap Budi.

Sementara itu, Bapak Sutejo (52) selaku Kepala Sekolah SDN 025 Perimpah memberikan ucapan terima kasih kepada personel satgas pamtas Pos Sei Tekam yang sudah mengajarkan mengaji kepada anak didiknya. Selain itu juga kegiatan tersebut mendapatkan respon yang positif dari orang tua siswa.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian personel satgas kepada anak didik kami dalam bidang keagamaan dalam hal ini mengajarkan mengaji. Anak-anak sangat antusias dalam belajar mengaji yang diajarkan oleh anggota Pos Sei Tekam dan kegiatan tersebut juga mendapatkan dukungan dan apresiasi yang baik oleh para orang tua dari anak-anak tersebut.” Imbuhnya.

About m@s

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.