Kalimantan

Atasi Kesulitan Masyarakat, Personel Satgas Pamtas Karya Bhakti Memperbaiki Jembatan

.


LintasPati.com,  Sanggau -  Dalam rangka mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah penugasan, personel Satgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Sei Tekam di bawah pimpinan Letda Arm Budi Setiawan melaksanakan kegiatan karya bhakti bersama masyarakat memperbaiki jembatan yang sudah rusak di Desa Sungai tekam, kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat. (Minggu, 21 Agustus 2022).

Sebagai mana di sampaikan oleh Dansatgas Pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani, Letkol Arm Edi Yulian Budiargo, S.Sos., M.Han dalam rilis tertulisnya bahwa kegiatan karya bhakti ini dimaksudkan untuk membantu dalam mensejahterakan masyarakat melalui pembangunan fasilitas umum masyarakat maupun membantu percepatan pembangunan di daerah penugasan.

“Kegiatan karya bhakti yang kita laksanakan adalah untuk membantu kesulitan masyarakat sekitar dan juga untuk membantu pembangunan atau perbaikan fasilitas umum masyarakat yang tentunya sangat bermanfaat bagi aktivitas masyarakat setempat.” Ucap Dansatgas.

Sasaran fisik kegiatan Karya Bhakti tersebut dilaksanakan terhadap jembatan yang menghubungkan jalan utama di Dusun Sungai Tekam. Dimana jembatan tersebut merupakan akses utama yang dilalui oleh masyarakat setempat dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari. Dengan semangat kebersamaan dan kegotong royongan antara personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani dan masyarakat sehingga perbaikan jembatan tersebut dapat dilaksanakan dengan baik.

Ditempat yang terpisah, Danpos Sei tekam Letda Arm Budi Setiawan mengatakan bahwa perbaikan terhadap jebatan tersebut sangat penting mengingat jembatan yang rusak tersebut dikarenakan kayunya sudah lapuk sehingga akan berbahaya untuk dilalui oleh masyarakat. Selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menjalin kebersamaan agar tercipta kemanunggalan TNI dan masyarakat.

“Kita melaksanakan perbaikan jembatan bersama masyarakat untuk memperbaikinya dengan mengganti kayu yang sudah lapuk di jembatan tersebut agar tidak berbahaya saat dilalui oleh masyarakat dan juga kendaraan. Selain itu, kegiatan tersebut juga sebagai wujud kemanunggalan TNI dan masyarakat di wilayah penugasan.” Ujar Budi

Sementara itu, Kepala Dusun Sugai tekam Bapak Balensius Cenggan (52) memberikan apresiasi kepada personel satgas pamtas Pos Sei Tekam atas kepedulian dan perhatiannya kepada masyarakat setempat.

“Kami warga Dusun Sungai Tekam sangat berterima kasih kepada bapak TNI personel satgas pamtas Yonarmed 19/105 Trk Bogani Pos Sei Tekam yang sudah bergotong royong memperbaiki jembatan bersama dengan masyarakat dan Karya Bhakti ini telah kita rasakan kualitasnya dan kemanfaatannya bagi masyarakat sekitar.” Ujarnya.

About m@s

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.