Hari Ini TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 Resmi Dibuka Wabup Bersama Dandim Pati


Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2022 yang dipusatkan di desa Srikaton kecamatan Kayen dilaksanakan di lapangan terbuka dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.Selasa,(26/07/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, S.E, bersama Dandim 0718/Pati Letkol Inf Catur Irawan, S.I.P., M.I.P secara resmi membuka Program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022.

Pembukaan Program unggulan TNI AD yang digulirkan di dua desa yakni di desa Srikaton kecamatan Kayen dan di desa Tambahmulyo kecamatan Jakenan tersebut secara simbolis ditandai dengan penandatanganan berita acara oleh Wakil Bupati Pati bersama Dandim 0718/Pati dilanjutkan pemukulan gong.

Menjabat sebagai Inspektur Upacara, Wakil Bupati Saiful Arifin, S.E menyampaikan bahwa TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 ini  merupakan program terpadu antara TNI dan Pemerintah Daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan  pembangunan daerah, dengan sasaran untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat.

"Mudah-mudahan dengan terlaksananya TMMD sengkuyung Tahap II ini, tujuan terselenggaranya program ini dapat tercapai dengan baik,"kata Wabup.

"Kepada pemerintah desa dan masyarakat desa Srikaton Kayen dan desa Tambahmulyo Jakenan saya mengucapkan selamat melaksanakan kegiatan TMMD sengkuyung tahap II, semoga kegiatan ini dapat selesai tepat waktu dan bermanfaat bagi seluruh masyarakat,"sambungnya.

Sementara itu, Dandim Pati berharap, program TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 yang digulirkan di dua wilayah dapat berjalan dengan lancar.

"Kami optimistis dengan sinergitas yang sudah terjalin baik, Program TMMD ini akan berlangsung dengan baik dan sesuai dengan yang diharapkan oleh komando atas,"Harap Dandim.

Setelah upacara pembukaan, dilaksanakan peninjauan ke lokasi sasaran pokok pembangunan talud jalan dan  peletakan batu secara simbolis oleh Wabup dan Dandim Pati.

Adapun Sasaran TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2022 adalah : di desa Srikaton Kayen sasaran pokok : Pembuatan talud jalan desa UK. 275 X 0,75 meter/Kiri Total 10 M, Pembuatan talud jalan desa UK. 275 X 0,75 meter/Kanan Total 10 M dan Makadam jalan desa UK. 275 X 0,75 meter.

Sasaran tambahan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) 3 unit rumah dan sasaran tambahan pembuatan tugu monumen TMMD 1 unit.

Sedangkan di desa Tambahmulyo Jakenan sasaran pokok pengerasan jalan desa (Betonisasi) ukuran 400 x 4 x 0,15 M.

Sasaran tambahan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) 3 unit rumah dan sasaran tambahan pembuatan tugu monumen TMMD 1 unit.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.