Antisipasi Perubahan Cuaca, Perbaikan Tanggul Sungai Bapoh Terus Dikebut, Anggota Koramil Wedarijaksa Dikerahkan

WEDARIJAKSA,LINTASPATI.COM

Anggota koramil 07/Wedarijaksa melaksanakan kerja bakti di desa Margorejo kecamatan Wedarijaksa dalam rangka penanganan dampak luapan sungai Bapoh.Senin,(25/07/2022).

Sasaran kerja bakti hari ini adalah berupa pembersihan drainase disekitar persawahan sepanjang 500 meter serta pembenahan tanggul sungai yang mengalami jebol sepanjang 10 meter akibat banjir bandang tanggal 14 Juli 2022 yang lalu.


Terlihat turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Danramil 07/Wedarijaksa Kapten inf Yan Rafdianto berserta anggota Koramil, personel dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) serta masyarakat dukuh Bon Agung, dukuh Masong desa Margorejo Kecamatan Wedarijaksa.

"Kerja bakti hari ini bersama masyarakat serta Instansi terkait yakni membersihkan drainase dari sampah serta lumpur dan perbaikan tanggul sungai yang mengalami jebol,"ujar Danramil.

"Perbaikan tanggul dengan penimbunan material tanah yanh diisi kedalam karung secara manual dan dibantu satu unit alat berat untuk mempercepat pekerjaan,"sambung Danramil.

Ia berharap selama pengerjaan, tidak turun hujan sehingga tidak menghambat perbaikan tanggul sehingga bisa secepatnya dirampungkan untuk antisipasi sewaktu-waktu cuaca berubah.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.