Sosialisasi Kampung Pancasila Di Desa Bungasrejo, Ini Yang Disampaikan Danramil Jakenan

JAKENAN,LINTASPATI.COM


Sosialisasi kampung Pancasila di desa Bungasrejo kecamatan Jakenan Kabupaten Pati dilaksanakan hari ini di balaidesa Bungasrejo oleh tim dari Koramil 05/Jakenan.


Kegiatan sosialisasi yang dipimpin langsung oleh Danramil 05/Jakenan Kapten Czi Sutono berlangsung mulai pukul 09.30 sampai  pukul 11.00 wib dihadiri Kepala desa Bungasrejo beserta perangkat desa, perwakilan Toga, Tomas dan Toda.Rabu,(20/04/2022). 

Dalam sambutannya Wasi Sudar Kades Bungasrejo menyampaikan bahwa suatu kehormatan karena desa Bungasrejo telah ditunjuk sebagai Kampung Pancasila. 


"Melalui Kampung Pancasila ini sinergitas TNI-Polri dan Pemerintah desa Bungasrejo terus terjalin dengan baik,"ujar Kades. 


"Semoga dengan adanya kampung Pancasila nantinya bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang arti Negara Kesatuan Republik Indonesia yang sebenarnya,'Sambunbnya.


Sementara itu Kapten Czi Sutono Danramil 05/Jakenan dalam penyampaian sosialisasi pencanangan kampung Pancasila memaparkan bahwa kegiatan sosialisasi kampung Pancasila ini bertujuan untuk memperkuat pemahaman masyarakat sebagai warga negara yang memiliki Pancasila sebagai ideologi bangsa.


"Selain itu juga untuk mendekatkan antara Babinsa dengan masyarakat guna menciptakan komunikasi dan hubungan kerja yang bersinergi,"kata Danramil.


Danramil juga menjelaskan, TNI memiliki wacana atau program pembentukan kampung Pancasila dengan tujuan untuk mengembalikan marwah kehidupan masyarakat untuk saling bergotong-royong, saling menjaga, saling membantu, dan tenggang rasa antar umat beragama sehingga tercipta kehidupan yang damai dan harmonis.


"Kami mohon bantuan dan kerjasamanya kepada semua pihak agar program kegiatan kampung Pancasila ini dapat berjalan baik sehingga ancaman radikalisme dan yang ingin merusak nilai – nilai Pancasila dapat dicegah sedini mungkin,"tandas Danramil.(LP.Snpt)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.