Dandim dan Ketua Persit Beserta Rombongan Eksplorasi Waduk Wadaslitang

Lintaspati.com, Wonosobo - Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat  dan Ketua Persit KCK Cabang XXVII Ny. Erlina Rahmat beserta rombongan setelah selesai kegiatan kunjungan kerja ke Koramil 12/Wadaslintang menyempatkan diri mengunjungi Waduk Wadaslintang. Minggu (16/1).

Danramil 12/Wadaslintang Lettu Cpl Tulus Widodo saat di lokasi melaporkan bahwa Waduk Wadaslintang dibangun cukup lama, sekitar 7 tahun. Arealnya di lembah yang cukup curam tapi pemandangannya mengasyikkan.   Mulai dikerjakan tahun 1982, dan diresmikan oleh Presiden Soeharto awal tahun 1988. Tinggi bendungan 116 m lebar 10 m dan panjang 650 m, berisi air maksimal 443 juta M3. Kini, Waduk Wadaslintang benar-benar tidak saja berfungsi sebagai tempat wisata. Tetapi juga bisa dimanfaatkan untuk olahraga air, serta yang lebih utama manfaatnya di bidang irigasi.

Lebih lanjut dilaporkan bahwa Waduk Wadaslintang mempunyai beberapa tempat yang bisa dikunjungi untuk rekreasi bersama keluarga.  Disamping keindahan alam yang terpampang disana, ada juga tempat yang tak kalah indah yaitu Lubang Seribu yang berada di Desa Erorejo, Wisata Desa Kemejing, Tanjung Serut, naik sampan keliling waduk, memancing dan sebagainya. Disamping itu juga kuliner dan cinderamata juga sudah ada.  Untuk kuliner yang menjadi andalan adalah ikan pepesnya.

Disamping untuk tujuan wisata waduk Wadaslintang mempunyai beberapa manfaat yaitu untuk pembangkit listrik serta perikanan.  Disamping itu  juga banyak warga yang menggantungkan hidupnya menjadi nelayan di waduk tersebut. Hanya saja kondisi saat ini karena pandemi untuk wisata sedang mengalami penurunan jumlah pengunjung.

Mendapat laporan tersebut Dandim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat beserta rombongan sangat kagum dan bangga terhadap keindahan Waduk Wadaslintang.  Untuk itu Dandim mengajak untuk bersama sama semua pihak membangun dan memajukan potensi wisata ini.

" Sebagai bentuk dukungan wisata dalam tahun 2022 ini Kodim akan melaksanakan TMMD Sengkuyung Tahap I di Desa Kumejing Wadaslintang.  Dimana akan membangun jalan melingkar di atas waduk.  Semoga langkah Kodim ini bisa diikuti semua komponen untuk membangun dan memajukan waduk sehingga kesejahteraan masyarakat sekitar bisa meningkat," Pungkas Dandim.


About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.