Pertemuan Monitoring Evaluasi Pencegahan dan Pengendalian Covid -19

Lintaspati.com, Marabahan - Bertempat di Aula Selidah Pemda Kab. Batola Jln. Pangeran Antasari No. 01 Kel. Marabahan Kota Kec. Marabahan Kab. Batola telah dilaksanakan Pertemuan Monitoring dan Evaluasi Pencegahan dan Pengendalian Covid -19 dan Vaksinasi Covid-19 tingkat Kab. Batola.Kamis(18/11/2021)


Kegiatan tersebut dihadiri oleh, Wakil Bupati Bupati Kab. Batola  Rahmadian Noor. ST, Sekda Batola Ir. Zulkifli Yadi Noor, M. Sc,  Kasdim 1005/Mrb Mayor Inf Prio Budi Siswanto,  Kabag Ops Polres Batola AKP Widhi, Kepala dinas Kesehatan Kab.Barito Kuala. dr Hj Azizah Sri Widari MPH,  Kepala Dinas Pendidikan Sumarji, S.Pd, M.AP,  Kasat Pol PP Batola Bpk. Anjar Wijaya S.Sos,  Kepala badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Sumarno, S.Sos, MM, Kadisdukcapil Batola drs. H. Jakuinuddin, M.Si

Dalam paparannya Wakil Bupati Batola, pencapaian Vaksin Covid-19 di Batola hampir mendekati 40% itu masih jauh dari yang kita targetkan yakni 70%.  Untuk itu kita harus saling bekerjasama dari semua instansi baik itu Pemerintah, TNI dan Polri.  Dalam waktu 38 hari kedepan Kab. Batola harus mencapai target yang diinginkan. 
" Untuk itu saya mengajak untuk melaksanakan evaluasi secara detail kegiatan Vaksinasi Covid-19 sehingga langkah-langkah kedepannya dapat lebih efektif dan efisien," ungkapnya.

Penyampaian Kepala Dinas Keaehatan Batola dr Azizah, terkait Vaksin Mandiri yang dicanangkan oleh pemerintah dalam beberapa waktu yang  nampaknya tidak berjalan secara optimal. Perusahaan seharusnya mengadakan Vaksin sendiri akan tetapi kenyataannya banyak dari mereka menggunakan Vaksin Nasional yang dibuat oleh Pemerintah. 

Penyampaian Kepala Kementrian agama Kab. Batola, memang harus kita akui memang ada beberapa Pondok Pesantren yang belum bersedia anak didiknya untuk di Vaksin Covid-19 dengan berbagai alasan 

Dalam kesempatan tersebut  Kasdim 1005/Btl menyampaikan  Kodim 1005/Btl siap untuk memback up kegiatan Vaksinasi apabila diperlukan.

" Selama ini kita juga telah melakukan Serbuan Vaksinasi di berbagai daerah yang bekerjasama dengan tenaga kesehatan setempat," ungkap Kasdim

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.