Forkopimda Tinjau Program TMMD Sengkyung Tahap III

Lintaspati.com, Wonosobo - Forkopinda Wonosobo beserta instansi terkait meninjau pelaksanaan TMMD Sengkyung Tahap III di Desa Tumenggungan Selomerto.  Dalam peninjauan ini dipimpin Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar. (15/9)

Dalam kesempatan tersebut Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Inf Rahmat SE, MSi melaporkan bahwa sasaran TMMD Sengkuyung Tahap III ini menghubungkan 2 Desa yaitu Desa Tumenggungan dengan Desa Adiwarno dengan jarak 475 meter lebar 6 Meter dan yang di perkeras (rolak) 5 M. Pembuatan jembatan gorong – gorong 2 tempat serta senderan 3 tempat dengan ukuran panjang 67 meter tinggi 6 meter, pajang 51 meter tinggi 2 meter, dan panjang 5,3 tinggi 1,75 meter.  Itu merupakan sasaran fisik.

Lebih lanjut dilaporkan selain kegiatan fisik juga ada kegiatan non fisik berupa penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, bahaya narkoba, Kamtibmas, hukum  dan HAM, wajar Dikdas 12 tahun, sosialisais kesehatan lingkungan, penanganan Covid-19, pencegahan bahaya stunting pada anak, peyuluhan penguatan kemasyarakatan desa, pelayanan adiministrasi kependudukan dan pelayanan kesehatan (serbuan vaksin Covid-19).

"Kegiatan tersebut sesuai dengan tema yang diusung pada program TMMD Sengkuyung kali ini yaitu TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri.  Sesuai dengan tersebut TNI mempunyai kewajiban ikut percepatan pembangunan demi kesejahteraan rakyat. Sebab TNI berasal dari rakyat, berjuang untuk rakyat dan nanti kembali ke rakyat," pungkas Dandim.

Wakil Bupati Wonosobo Muhammad Albar mengucapkan terima kasih kepada TNI khususnya Kodim 0707/Wonosobo yang selalu membantu Pemda.  Banyak kegiatan  yang sudah dilaksanakan untuk masyarakat seperti saat ini dengan program TMMD ikut membantu percepatan pembangunan di desa.

"Kepada pemerintah Desa dan masyarakat Tumenggungan dan Adiwarno agar sepenuhnya membantu kesuksesan program TMMD ini.  Sebab tidak semua desa bisa memperoleh program pembangunan seperti TMMD. Untuk itu dibantu secara maksimal sehingga bisa selesai tepat waktu," pungkas Wakil Bupati.

Pendim0707

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.