Kegiatan PPKM Dan Pembagian Masker Untuk Masyarakat

Lintaspati.com, Kab. Semarang - Pemberlakuan akses keluar masuk di suatu lingkungan pada masa PPKM Mikro merupakan upaya pemerintah dalam membatasi mobilitas masyarakat. Tujuannya, mengurangi potensi penularan virus Corona yang dapat terjadi. Senin (23/08/)

Penerapan PPKM Mikro kali ini dilakukan oleh Serda Muhsinin, Babinsa Koramil 10 Sumowono, kegiatan pembagian masker ini untuk menekan penyebaran Covid-19.

"Dengan dilaksanakannnya kegiatan PPKM berskala Mikro diharapkan dapat berhasil dalam menekan penularan dan kasus positif Covid-19 di wilayah Kecamatan Sumowono dan sekitarnya," kata Danramil 10 Sumowono Lettu Inf Yuwono.

Pelaksanaan himbauan ini ditujukan kepada para pedagang, pejalan kaki, pengendara sepeda motor dan warga masyarakat yang melintas di sekitar jalan raya agar untuk selalu mentaati protokol kesehatan, menjaga jarak dan memakai masker.

Pada kegiatan tersebut Serda Muhsinin juga memberikan himbauan kepada Desa Binaannya untuk melaksanakan PPKM, bagi warga yang kedapatan tidak mentaati protokol kesehatan (tidak memakai Masker) langsung diberikan teguran lisan dan sesudahnya di berikan pemahaman protokol kesehatan sekaligus dengan memberikan masker gratis.

"Saya berharap setelah dilakukannya himbauan dan edukasi protokol kesehatan masyarakat bisa menumbuhkan kesadaran untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan", tutur Danramil lettu Inf Yuwono.
(0714/m@s)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.