Bersama Instansi Terkait, Koramil Sosialisasikan Bahaya Narkoba

Lintaspati.com, Wonosobo - Koramil 14/Sukoharjo Kodim 0707/Wonosobo bersama instansi terkait seperti Kesbangpol, Kecamatan dan Polsek mengadakan sosialisasi dam penyuluhan bahaya narkoba kepada perangkat desa serta karang taruna se kecamatan Sukoharjo. (10/8)

Camat Sukoharjo Dodi Wardoyo pada pembukaan acara sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba bagi pemuda dan remaja menyampaikan kegiatan ini sebagai bentuk memperihati hari anti narkoba beberapa hari yang lalu.  Dengan harapan agar khususnya pemuda dan remaja di Sukoharjo tidak terpengaruh narkoba apa lagi saat ini masih masa pandemi covid-19, dimana banyak orang yang mengalami kesulitan dan pelariannya ke narkoba.  Itu menjadi PR bersama.

Untuk itu atas nama pemerintahan kecamatan Sukoharjo mengucapkan terima kasih kepada Kesbangpol Wonosobo yang telah menyelenggarakan acara sosialisasi dan penyuluhan bahaya narkoba ini, sehingga diharapkan generasi muda tidak ada yang terkontaminasi tersebut.

Pelda Mulyono Batuud Koramil 14 Sukoharjo mengajak kepada para pemuda dan remaja jangan sampai terpengarah narkoba karena dampak yang ditimbulkan sangatlah banyak sekali, mulai dari rusaknya mental, jasmani bahkan ekonomi juga rusak sebab narkoba itu mahal harganya.
Lebih baik remaja dan pemuda khususnya Sukoharjo bertani salak saja, atau yang lain, alihkan semua pikiran dan tenaga untuk berkarya demi masa depan nantinya. Jangan coba – coba tahu atau mencobanya sebab akan menjadi ketagihan,  jika itu sudah terjadi maka sulit menghentikannya.

Subinto dari kesbangpol menyampaikan narkoba banyak jenisnya yang beredar di masyarakat Ganja, Sabu, Ekstasi atau MDMA, Kokain, LSD, Heroin, Magic mushroom. Ada juga penyalahgunaan barang tertentu dijadikan untuk mabuk seperti lem, obat batuk dan sebagainya  untuk itu perlu menjadi perhatian kita semua. 

"Efek samping yang terjadi bagi pengguna adalah Gangguan jantung, Kerusakan pembuluh darah, Berkurangnya urine, Menghambat penyerapan sejumlah nutrisi, Penurunan berat badan, Sakit kepala, Hilang nafsu makan, Rentan perdarahan, erutama pada hidung, Mudah gugup dan gelisah, Penurunan gairah seksual, kaku otot, gangguan penglihatan serta bisa menyembakkan kematian," pungkas Subinto.

(Pendim0707/m@s)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.