63 Oranf Lansia Jalani Vaksinasi Covid-19



lintaspati.com, Wonosobo - Pandemi Covid-19 belum juga berakhir, Kodim 0707/Wonosobo sampai saat ini juga tidak berhenti melaksanakan upaya pemberantasan covid-19 di wilayah Wonosobo. Babinsa Koramil 12/Wadaslintang Kodim 0707/Wonosobo, Pelda Bambang melaksanakan pengawalan dan monitoring terhadap pelaksanaan vaksinasi covid-19 yang diperuntukkan bagi para Lansia di Desa Plunjaran, Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo. Senin (12/07/2021).
 
Pengawalan dan monitoring tersebut dilakukan guna memberi rasa nyaman, aman dan juga kelancaran terhadap program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 khususnya bagi para Lansia.

"Di usia yang sudah tua, terkadang ada yang sudah berkurang dengan pendengaran, penglihatan serta berjalan pun terkadang kurang normal seperti layaknya masih muda. Untuk itu kami Babinsa Kodim 0707/Wonosobo khususnya di Koramil 12/Wadaslintang siap mengawal, mendampingi serta memonitor kegiatan vaksinasi covid-19 bagi para warga Lansia," kata Pelda Bambang.

"Bahkan kami juga menjemput dan mengantar para Lansia yang tidak bisa datang sendiri atau tidak ada keluarga yang mengantar ke tempat vaksinasi", tambahnya.

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi para Lansia di Kecamatan Wadaslintang tersebut  terpusat di Gedung Balai Desa Plunjaran dengan mekanisme atau tahapan seperti halnya kegiatan vaksinasi covid-19 yang lainnya yaitu tetap berpedoman pada disiplin protokol kesehatan pencegahan covid-19 baik mulai dari  pendaftaran, screening atau pemeriksaan kesehatan serta pemeriksaan fisik, pemberian vaksin oleh para vaksinator serta pencatatan dan observasi.

Pendim 0707

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.