Anggota Koramil Wadaslintang Lakukan Tracking Pasien Covid-19

Wonosobo, lintaspati.com - Babinsa Koramil 12/Wadaslintang bersama Bhabinkamtibmas, Kades Somogede dan Petugas Kesehatan dari Puskesmas 2 Wadaslintang melakukan test tracking terhadap warga yang terkena Covid-19 di Dsn. Kaburikan Desa Somogede Kec. Wadaslintang yang saat ini sedang melaksanakan isolasi mandiri.Kamis(6/05/21)

Hadirnya Serda Nasrun Babinsa Koramil 12/Wadaslintang Kodim 0707/Wonosobo bersama dengan tim Tracking ke rumah warga yang sedang menjalani isolasi mandiri untuk memastikan keamanan dan kesehatan keluarga pasien yang terpapar virus Covid-19.

Danramil 12/Wadaslintang Lettu Cpl Tulus Widodo mengatakan, Tracking test ini untuk melihat kondisi keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya untuk mengetahui terindikasi virus atau tidak.

Hal ini dilakukan, sebagai langkah antisipasi agar keluarga pasien Covid-19 dan lingkungan sekitarnya tidak ikut terpapar, sekaligus guna memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19.

Keluarga pasien Covid-19 yang berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) diwajibkan untuk melaksanakan isolasi mandiri.

"Kami bersama tim Tracking terus memberikan semangat kepada keluarga pasien dan berharap warga yang berstatus (ODP)untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, upaya ini dilakukan guna mencegah terjadinya penyebaran virus Covid-19,"ujar Danramil. (Pen)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.