Karya Bakti Di Dukuh Wonolinggo Desa Jonggolsari Kecamatan Leksono

Wonosobo, lintaspati.com - Telah terjadi tebing longsor setinggi 8m lebar 6m yang menimpa bagian dapur dan kamar mandi rumah milik bapak Tolib (48) warga Dusun Wonolinggo Rt 05 Rw 04 Desa Jonggolsari Kecamtan Leksono. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, dipeekirakan kerugian materiel kurang lebih 20 juta.

Melihat hal tersebut, anggota TNI Koramil 13/Leksono sigap dan langsung laksanakan Karya Bakti bersihkan material tanah longsor yang menimpa rumah bagian dapur dan kamar mandi milik bapak Tolib tersebut.  Pada Jumat (16/04/2021)

Danramil 13/Leksono Lettu Inf Salman turut menyapaikan koronologis kejadian, hujan deras yang terjadi selama kurang lebih 5 jam akibatkan tebing setinggi 8 meter lebar 6 metet tidak mampu menahan guyuran air hujan hingga longsor pada Kamis 15 April 2021 malam pukul 19.25 Wib.

"Hujan sekitar 5 jam di Kecamatan Leksono mengakibatkan tanah tebing tersebut longsor dan menimpa bagian dapur dan kamar mandi milik bapak Tolib warga Dusun Wonolinggo. Saat in korban mengosongkan rumah dan sementara tinggal di rumah orang tuanya," terangnya.

Danramil menambahkan melihat musibah tersebut,  pihaknya beserta  warga setempat bergotong royong membersihkan material tanah longsor serta meberi himbauan kepada warga masyarakat yang rumahnya di bawah tebing atau di atas tebing agar hati hati dan selalu waspada karena beberapa hari terjadi hujan deras pada sore hari.

"Kita semua harus peduli dan tanggap situasi, saat ini masih musim hujan di harapkan masyarakat akan tetap waspada dan berhati-hati dengan bencana alam yang kapan saja bisa terjadi, mudah-mudahan semua masyarakat di Kecamatan Leksono selalu mendapat lindugan dari Allah Swt," tutup Salman turut.

Hadir dalam giat tersebut, Danramil beserta 7 anggota diantaranya Serka Slamet, Serka Fafan, Sertu Aminudin, Sertu Paryanto, Serda Supriyadi dan Sekcam Leksono Drs Karjono, Kasi Edbang Leksono Budi, Staf Kesos kecamatan Leksono Didik, Polmas brigader Yudha Timor, Kades Jonggolsari Warno  beserta perangkat desa dan warga Rt 05 Rw 04 Dusun Wonolinggo Desa Jonggolsari kecamatan Leksono.(Pendim0707/Wsb)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.