Soliditas 4 pilar desa Sendangrejo lakukan edukasi kepada masyarakat Tentang PPKM mikro

LINTASPATI.COM (TAYU)





Gencarkan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat tentang protokol kesehatan dan PPKM berbasis mikro, Babinsa Sendangrejo kecamatan Tayu kabupaten Pati bersama Bhabinkamtibmas, Kades serta Bidan desa keliling kerumah warga. Kamis,(11/02/2021).

Sosialisasi serta edukasi ini adalah bertujuan memberikan pemahaman kepada semua warga tentang penerapan protokol kesehatan 5 M serta sosialisasikan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro yang diberlakukan mulai tanggal 9 sampai 22 februari 2021.

Sosialisasi dari rumah ke rumah ini dilakukan oleh Babinsa Sendangrejo Koptu Saiful Qodri , Bhabinkamtibmas Brigadir Doni Hermawan, Kepala Desa Sulyanto, Bidan Desa Eny serta perwakilan dari RT/RW desa Sendangrejo agar masyarakat mengetahui serta memahami program pemerintah khususnya penanganan covid-19 diwilayah Kabupaten Pati.

Menurut Danramil 03/Tayu Lettu Inf Suwoyo, kegiatan seperti ini rencana akan dilakukan secara masiv oleh 4 pilar di desa yaitu Kades, Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Bidan desa untuk menekan penularan covid-19.

"Seluruh Babinsa sudah diperintahkan melaksanakan sosialisasi serta edukasi kepada masyarakat di desa binaan masing-masing, mengingat dalam penerapan PPKM berbasis mikro ini dilaksanakan pembuatan posko covid-19 sampai tingkat desa dan kelurahan untuk mengadakan pengawasan ketat terhadap kegiatan masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan,"Kata Lettu Suwoyo.(Lp.Snpt/Pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.