Matangkan pengetahuan tentang tracing covid-19, Babinsa Kodim Pati menerima pembekalan

LINTASPATI.COM (KOTA)



Guna mempersiapkan SDM para Babinsa dijajaranya dalam penanganan covid-19 khususnya menghadapi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro dan pembentukan posko penanganan covid-19 sampai tingkat desa dan kelurahan, Kodim 0718/Pati mengadakan pembekalan yang diikuti oleh perwakilan Babinsa setiap Koramil sebagai  kader di seluruh Koramil dijajaran Kodim Pati.

Ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan sebelumnya yakni Training Of  Trainer (TOT) tracing covid-19 yang telah dilaksanakan selama dua hari kemarin melalui daring  bersama Kemenkes yang diikuti oleh tiga orang Babinsa sebagai perwakilan Kodim Pati yang nantinya merupakan sebagai trainer untuk menyampaikan kepada Babinsa yang lain tentang materi yang telah didapatnya.

Guna mempercepat penyerapan materi, tiga orang Trainer yakni Serka Sunarto, Sertu Arifin dan Serda suryono mulai menyampaikan materi yang didapatnya dengan peserta perwakin Babinsa sebanyak 21 orang pagi tadi di aula Suluh Bakti kodim Pati. Kamis,(11.02/2021).

Materi singkat yang disampaikan diantaranya adalah pengetahuan dasar tentang covid-19 dan pencegahan serta pengendalian infeksi (PPI), pedoman pencegahan dan pengendalian covid-19, pemberdayaan masyarakat dalam pemantauan kontak erat Covid-19, pemantauan karantina dan isolasi mandiri, panduan singkat pelacakan kontak (Contact Tracing) dan pelatihan menggunakan aplikasi contact tracing dan log book tracer.(Lp.Snpt/Pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.