Kasdim Pati : Kalau cinta kepada nabi, kita harus teladani sifat nabi Muhammad S.A.W




LINTASPATI.COM-Kodim 0718/Pati  melaksanakan pengajian di mushola Al Falah Markas Kodim Pati dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W 1442 H/2020 M dengan tema "Tingkatkan Semangat Kepedulian Kepada Sesama Ditengah Pandemi Covid-19".Senin  (26/10/2020)

Acara pengajian yang digelar secara sederhana dan terbatas hanya untuk intern Staf makodim tersebut menampilkan penceramah dari intern Kodim Pati sendiri  yakni Kasdim 0718/Pati Mayor Inf Much Sholihin, S.Ag, M.Si Yang memberikan pencerahan selama kurang lebih satu jam kepada Perwira Staf, anggota militer serta  ASN Makodim Pati.

Diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an yang dibacakan oleh Serma Suwanto dari Koramil 03 /Tayu, Kepala Staf Kodim Pati dalam ceramahnya menyampaikan bahwa pengajian yang dilaksanakan hari ini memiliki makna sebagai peringatan hari kelahiran Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada 12 Rabiul awal 1442 H atau tepatnya hari kamis depan tanggal 29 Oktober 2020.

Mayor Sholihin mengatakan, "Nabi Muhammad SAW sebagai nabi besar penuntun untuk kejalan yang lurus bagi seluruh umat Islam yang ada di dunia dan satu-satunya figur yang tidak tergantikan dalam sejarah sehingga mampu memberikan pengaruh di alam ini,"ungkap Kasdim.

"Karena yang muncul dari Rosullullah Muhammad adalah wahyu dari Allah SWT, budi pekerti yang agung karena lahirnya beliau sudah disambut oleh malaikat dan semua yang ada di alam ini bertasbih kepada Allah karena lahirnya Nabi Muhammad sebagai penutup para Nabi,"

"Nabi Muhammad terkenal dengan panggilan Al Amin yang artinya terpercaya terlahir sebagai anak yatim," terang Kasdim. Mayor Sholihin juga menceritakan tentang sejarah dan kisah hidup nabi Muhammad dari masa kecil hingga dewasa dan diangkat sebagai nabi.

Diahir pengajian Kasdim berpesan, "Intisari memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW adalah Supaya mengenal lebih dekat dan mempertebal kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW,"Terangnya. Menurutnya bahwa tanda-tanda cinta dapat dilihat dari kesungguhan kita untuk mengenal yaitu mempelajari dari sejarah dan apa saja yang ditinggalkan Nabi untuk umatnya.

"Intisari berikutnya adalah untuk dapat mencontoh serta  meneladani ahlak mulia nabi Muhammad SAW. Paling tidak dengan menerapkan empat sifat nabi Muhammad yakni : Shidiq, Amanah, Tabligh dan Fathonah sehingga kita bersemangat dalam menjalankan dan mensiarkan ajaran agama Islam terutama adalah dengan menjalankan syariat agama Islam terutama shalat 5 waktu, puasa dan semua kebaikan yang diajarkan dalam agama Islam,"Pungkas Kasdim.(LP.Snpt/Pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.