Inilah cara Kodim Pati mengasah kemampuan aparatnya




LINTASPATI.COM-Untuk mengasah serta menghangatkan kembali kemampuan aparat Teritorialnya. Kodim 0718/Pati pada  triwulan IV Ta. 2020 kembali melaksanakan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan kemampuan Teritorial yang digelar mulai hari ini pukul 13.00wib di aula suluh bakti Kodim Pati.

Kegiatan Pembekalan yang diikuti oleh para Bati Tuud, Bati Koramil serta Babinsa seluruh jajaran Kodim pati rencana akan dilaksanakan selama dua hari mulai hari senin (12/10) hingga selasa (13/10) yang telah dibuka oleh Kasdim 0718 Pati Mayor Inf Much Sholihin S.Ag, M.Si. Siang tadi. Senin, (12/10/2020)

Dalam sambutannya Kasdim Pati menyampaikan bahwa kegiatan Binsiap Apkowil dan Puanter Ter yang bertemakan Melalui kegiatan Binsiap Apwil dan puan ter akan meningkatkan pengetahuan Apwil serta kesamaan langkah dan tindakan dalam menjalankan tugas Binter menurutnya sangatlah tepat karena melalui kegiatan ini bisa saling sharing tentang apa saja terkait dengan tugas yang dilaksanakan.

"Kegiatan ini adalah untuk menghangatkan kembali etos kerja dan kita bangkitkan lagi semangat. Dan salah satu yang dilakukan oleh satuan dalam bentuk pembinaan semacam ini," ujar Kasdim.

Mayor Sholihin juga mengingatkan bahwa saat ini masih pandemi Covid-19 jangan bosan-bosan untuk selalu mengingatkan tentang penerapan protokol kesehatan.

Dia juga menambahkan sampai saat ini Kodim Pati masih diminta untuk mengirimkan satgas Apter ke wilayah Papua. "Marilah kita berikan support kepada kawan kita yang sedang bertugas karena dia adalah duta dari Kodim Pati, karena tugas merupakan kebanggaan bagi kita,"sambung Kasdim.

"Terima kasih kepada rekan-rekan Babinsa Karena sampai saat ini Kodim Pati masih On The Track atau sudah pada jalur yang tepat. Mari kita laksanakan pengabdian ini jangan patah semangat, dan saling memberikan semangat. Laksanakan dengan ihklas karena ini juga sebagian dari ibadah,"terangnya.

Dalam kegiatan tersebut juga diisi pemateri lain yakni Pasiter, Pasi Ops dan Pasi LOG Kodim yang akan menyampaikan materi tentang Sikap Teritorial, Lima Kemampuan Teritorial, Tiga Metode Binter dan materi tambahan yaitu seputar perkembangan teknologi dan informasi serta kondisi alam wilayah binaan. (LP.Snpt.pendimpati)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.