featured

Game Membantu Relaksasi Asyik Jalani Social Distancing di Rumah

LintasPati.com - FEATURED,



Corona atau COVID-19 merupakan virus berbahaya yang telah menyebar  dan menginfeksi ribuan orang dari berbagai penjuru dunia. Untuk mencegah virus ini semakin menyebar, terdapat ada hal penting yang harus kita lakukan, seperti mencuci tangan dan social distancing atau menjaga jarak merupakan langkah yang efektif untuk menangkal penyebaran virus corona atau COVID-19.

Pemerintah membuat kebijakan dengan menghimbau masyarakat untuk menghindari kerumunan dan pertemuan yang melibatkan orang banyak ataupun pergi ke tempat-tempat umum, jangan keluar rumah jika tidak ada kepentingan yang mendesak dan harus selalu tetap dirumah. Pemerintah juga mengalih fungsikan kegiatan belajar mengajar disekolah mulai tingkat dasar sampai perguruan tinggi diganti dengan belajar dari rumah. Ini merupakan suatu upaya pemerintah dalam menerapkan social distancing dan memutus mata rantai penyebaran virus COVID -19.

Dalam mengisi waktu di rumah selain belajar, juga ada alternatif agar tidak merasa bosan yaitu dengan membantu membereskan pekerjaan rumah dan lainnya. Namun jika semua dirasa sudah dilakukan apalagi tiap hari, rasa bosan pasti akan menghampiri.

Sekarang, game jadi kegiatan yang amat menyenangkan sekaligus bermanfaat dan bisa dilakukan saat menjalani social distancing atau pembatasan sosial di rumah. Game online mulai dari Mobile Legend, PUBG atau Free Fire dipercaya dapat memberikan efek relaksasi. Kita juga bisa mencoba game terbaru yang lainnya atau menonton panduan bermain game tersebut lewat Youtube.

Bermain game juga bisa menjadi hobi yang sehat untuk orang-orang selama masa karantina, karena dapat membantu menghilangkan stres ataupun rasa khawatir yang berkepanjangan. ini merupakan beberapa pelarian yang sangat efektif di tengah ketidakpastian seperti saat ini.

Buat kalian semua, bermainlah game secukupnya dan jangan lupa istirahat dan tetap patuhi anjuran dari kebijakan pemerintah dengan sosial distancing dirumah. mari bersama-sama memutus mata rantai dari penularan virus ini dengan disiplin jaga jarak fisik dan sosial.

Oleh : Khoiruzzad Khilmi

About redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.