"Edukasi dan sosialisasi kreatif" Koramil 14 Gunungwungkal bagikan masker kepada pengguna jalan



LINTASPATI.COM, GUNUNGWUNGKAL -Gencarkan gerakan memakai masker serta untuk memberikan edukasi kepada masyarakat diwilayah binaannya, Koramil 14/Gunungwungkal membagikan masker gratis dengan sasaran masyarakat yang tidak mengenakan masker pada saat aktivitas diluar rumah.

Kegiatan yang dilaksanakan tersebut adalah bertujuan untuk memberikan edukasi dan membantu mendisiplinkan masyarakat serta mensosialisasikan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah Kecamatan Gunungwungkal Kabupaten Pati.

Dalam kegiatan tersebut terlihat anggota TNI dari Koramil 14/Gunungwungkal Kodim 0718/Pati menghentikan warga yang tidak mengenakan masker pada saat melintas di jalan Raya Gunungwungkal tepat didepan markas Koramil setempat.Jumat, 12/06/2020.

Sebanyak 100 lembar masker dibagikan satu per satu kepada warga yang melintas sekaligus memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan yang harus diterapkan yakni selalu mengenakan masker apabila aktivitas diluar rumah, mencuci tangan memakai sabun dengan air mengalir atau hand Sanitizer sebelum dan setelah aktivitas, menjaga jarak aman (Physical Distancing) serta menghindari kerumunan ditempat umum.

Danramil 14/Gunungwungkal Kapten Inf Kusnadi melalui Pelda Puryadi Bati Tuud Koramil mengatakan, " Kegiatan pembagian 100 masker oleh Koramil 14/Gunungwungkal ini dilaksanakan untuk membantu pendisiplinan serta edukasi kepada warga,"

"Mengingat pandemi Covid-19 sampai saat ini belum berahir dan kami prihatin melihat warga pada saat melintas depan Koramil banyak yang masih belum mengenakan masker pada saat aktivitas diluar rumah. Kami berharap masyarakat dengan kesadaran sendiri mau menerapkan protokol kesehatan dalam kehidupan sehari-hari untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 "ujar Puryadi.(Snpt.LP)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.