pati

Datang Dari Zona PSBB, Bupati Pati Minta Warga Isolasi Mandiri

Datang Dari Zona PSBB, Bupati Pati Minta Warga Isolasi Mandiri

LintasPati.Com - Pati, 

Bupati Pati Haryanto selaku Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Covid-19 kembali memberikan update penanganan Covid-19 di Kabupaten Pati, Sabtu (25 April 2020) pukul 07.00, sesuai data yang dirangkum Dinas Kesehatan Kabupaten Pati. 

Bupati menyampaikan bahwa terdapat penambahan PDP di Kabupaten Pati, yaitu 3 tiga pasien. Mereka dirawat di RS Fastabiq Sehat Pati ada 2 pasien dan 1 pasien dirawat di RSUD Dr. Moewardi Solo. 
 
"Saat ini masih menunggu hasil tes swab, semoga saja hasilnya negatif," harapnya. 

Sementara untuk jumlah pasien positif, Bupati mengatakan masih ada 5 pasien positif Covid-19. 

"Kita doakan bersama, agar mereka bisa sembuh seperti Dokter Widi, dan kembali ke rumah berkumpul lagi dengan keluarga," harap Bupati. 

Untuk data ODP, Bupati menyebutkan ada 82 ODP yang masih dalam masa pemantauan.

"Total ODP ada 725 orang. Sedangkan 643 orang sudah melewati masa pemantauan," terangnya. 

Menyikapi para pemudik yang berdatangan dari zona PSBB, Bupati mengimbau agar mereka melapor pada RT / RW untuk didata oleh Kades maupun Lurah. 

"Yang sudah datang ke kampung halaman, keluarganya bisa melapor ke RT dan melakukan isolasi mandiri di rumah. Jangan dulu pergi- pergi keluar rumah, cukup beribadah di rumah demi kebaikan bersama," tegas Bupati. 

Haryanto juga berharap agar masyarakat tetap waspada dengan keadaan saat ini. Ia meminta masyarakat tetap menjalani anjuran pencegahan penyebaran Covid-19 dengan selalu menerapkan physical distancing, memakai masker, menjaga kebersihan diri juga berusaha membatasi kegiatan di luar rumah. 

"Ikuti imbauan MUI untuk beribadah di rumah. Demikian juga kegiatan yang mengumpulkan massa, masyarakat tidak perlu mengadakan kegiatan buka bersama sebagai upaya mencegah penularan virus corona," pungkasnya.

 (lp/ hms/ prk). 

About redaksi

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.