Aktif Promosi, Bupati Minta Penyelenggara Event Gunakan Pusat Kuliner Pati

Aktif Promosi, Bupati Minta Penyelenggara Event Gunakan Pusat Kuliner Pati

LintasPati.Com - Kota, Kemarin, Bupati Pati Haryanto menyerahkan trofi dan hadiah bagi para pemenang lomba mewarnai gambar tingkat Taman Kanak-Kanak (TK) Se-Kabupaten Pati. Selasa, 10 Maret 2020. 

Tak kurang dari 430 siswa-siswi TK mengikuti lomba yang dilaksanakan di Pusat Kuliner Pati ini.


Kepada para peserta dan guru pembimbingnya yang belum berkesempatan juara, Bupati Haryanto berpesan agar mereka tidak kecewa dan mutung.

"Sebab lomba ini tidak semata mencari juara. Melainkan juga memberi motivasi pada anak untuk berani tampil, percaya diri. Supaya mereka berani mengekspresikan imajinasinya dalam warna yang dituangkan pada gambar. Dengan demikian nantinya dia akan mencintai hobinya," imbuh Bupati. 

Terkait pemilihan tempat lomba di Pusat Kuliner Pati, Haryanto menyebut, ini merupakan bentuk kepeduliannya kepada para Pedagang Kaki Lima (PKL) yang telah bersedia direlokasi ke tempat ini.

"Sebagai konsekuensi karena memindahkan PKL, kita harus melaksanakan kegiatan-kegiatan semacam ini. Untuk mempromosikan pusat kuliner ini", imbuhnya. 

Bupati pun menegaskan, pihaknya akan sering dan terus mempromosikan pusat kuliner dengan menempatkan kegiatan besar di tempat tersebut. 

Belum lama ini, urai Bupati, pihaknya mendapatkan permohonan izin penyelenggaraan Gebyar PAUD di Stadion Joyokusumo. 

"Namun saya meminta penyelenggara untuk terlebih dulu mengkaji apakah bisa jika tempatnya dialihkan ke Pusat Kuliner Pati. Gebyar PAUD April mendatang, kalau bisa diatur, ditempatkan di sini juga", lanjut Bupati. 

Sementara itu, sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati Saryono mengatakan, lomba ini tidak hanya bertujuan menjadikan anak-anak pintar, melainkan juga kreatif dan inovatif.

"Biarkan anak-anak mewarnai dengan kemauan sendiri. Jangan didikte harus warna ini atau warna itu. Ini agar mereka menjadi anak kreatif dan menunjukkan kecerdasan mereka," tutupnya. (LP/ Prokompim). 

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.