Tidak ingin wilayahnya kebanjiran, ini yang dilakukan Serka Slamet Babinsa Kayen

Pati- Musim hujan yang sedang berlangsung sekarang ini di wilayah Kabupaten Pati sudah sangat dirindukan oleh masyarakat.


Ini dikarenakan pada tahun 2019 di sebagian wilayah Kabupaten Pati dikarenakan musim kemarau yang begitu panjang sehingga menyebabkan ratusan desa mengalami krisis air bersih.

Pada pertengahan bulan desember 2019 lalu, hujan yang di nanti-nanti telah tiba dan menghapuskan kekeringan yang melanda.

Namun laksana buah simalakama, seiring datangnya musim hujan dengan intensitas tinggi, bersamaan dengan itu datang pula musibah lain yang berupa banjir dan tanah longsor.

Untuk mengantisipasi kejadian tersebut, Babinsa desa Kayen Serka Slamet  bersama warga masyarakat  wilayah Rt. 06/7 dukuh Landoh desa Kayen pagi tadi melaksanakan kerja bakti perbaikkan serta perkuatan talud dengan menggunakan karung yang diisi dengan tanah.Minggu, 2/2/2020.

"Jadi teringat dulu di satuan lama saya kalau menumpuk karung yang diisi tanah seperti ini,"

"Seperti membuat BoX perlindungan apabila ada serangan atau tembakan dari musuh," ucap Slamet.

"Bentuknya sama namun fungsinya yang berbeda, kalau BoX perlindungan yang saya buat dulu agar melindungi dari tembakan musuh, namun ini antisipasi agar apabila ada air yang meluap dari sungai tidak sampai menggenangi pemukiman penduduk," paparnya.

Perbaikan serta perkuatan talud sepanjang 100 meter dengan kelebaran 80 cm dan tinggi  60  cm ini dimaksudkan apabila terjadi hujan dengan intensitas tinggi dan sungai desa Kayen meluap sehingga air tidak masuk serta menggenangi  wilayah khususnya Rt. 06/7.(Snpt.pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.