Dandim Pati menerima Korps Raport Kapten Arh Dian Dwi Putra

Pati-Kodim 0718/Pati menggelar upacara Bendera di halaman Makodim Pati pagi tadi, bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Dandim 0718 Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE. Jumat, 17/1/2020.


Menjabat sebagai komandan Upacara adalah Komandan Koramil 11/Gembong Kapten Kav Sukandar sedangkan perangkat petugas upacara yang terdiri dari pembaca pembukaan UUD 1945, pengucap sapta Marga,pembaca Panca Prasetya Korpi dan Pengibar Bendera Merah Putih dari anggota koramil 19/Gabus.

Dalam upacara tersebut Dandim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE membacakan amanat upacara dari Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P.

Diawal amanatnya yang dibacakan oleh Dandim Pati, Panglima TNI mengucapkan selamat tahun baru 2020 kepada segenap Prajurit dan PNS TNI dimanapun berada dan bertugas.

"Selaku pimpinan TNI, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas selama kurun waktu 2019,"

"Berbagai tantangan yang ada telah berhasil kita atasi dengan baik. Namun bukan berarti kemudian kita terlena,"

Panglima TNI juga menyampaikan bahwa tuntutan kesiagaan terbukti saat terjadi bencana alam di beberapa daerah tepat saat pergantian tahun, dan permasalahan di Laut Natuna utara yang eskalatif maupun separatisme di Papua.

Setelah kegiatan upacara bendera, acara dilanjutkan dengan Korps Raport Masuk satuan yakni pejabat Perwira Seksi Personalia Kapten Arh Dian Dwi Putra.

Kapten Arh Dian Dwi Putra adalah salah satu Perwira yang pernah berdinas di Yonarhanud 15/DBY selama kurang lebih 8 tahun, dan dilepas oleh satuannya hari Sabtu 11 januari 2020 dan hari ini melaksanakan Korps Raport secara resmi di Kodim 0718/Pati yang diterima langsung oleh Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE.

Dalam sambutan yang disampaikan Dandim Pati dalam acara tersebut, Letkol Czi Adi Ilham Zamani,SE mengucapkan selamat datang kepada Pasi Pers Kodim Pati yang baru menggantikan pejabat lama Kapten Cba Indro Warman yang menjabat sebagai Komandan Koramil 18/Winong.

"Selamat bergabung di Kodim Pati untuk Kapten Dian, mohon segera menyesuaikan dengan kesatuan yang baru karena latar belakang satuan lama merupakan Batalyon Banpur dan kini pindah di Kodim Pati yang Nota bene merupakan satuan Teritorial yang memiliki tugas yang berbeda,"

"Semoga dalam pelaksanaan tugas di Kodim Pati selalu diberikan kelancaran dan kemudahan demi kemajuan Kodim Pati ini,"Ucap Adi.

Sementara itu dihadapan seluruh anggota Kodim 0718/Pati, Kapten Arh Dian Dwi Putra secara singkat memperkenalkan diri serta menyampaikan mohon dukungan serta arahan dari senior, seluruh Prajurit dan PNS Kodim Pati.

Diahir acara, pejabat Pasi Pers Kodim Pati yang baru tersebut mendapatkan ucapan selamat dari Dandim 0718/Pati yang diikuti oleh seluruh Prajurit serta PNS Kodim Pati.(Snpt.Pendim.Pati)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.