Bantu para petani, ini yang dilakukan Koramil Trangkil

Pati-Disejumlah wilayah di Kabupaten Pati sedang digencarkan kegiatan kerja bakti yang dilakukan oleh TNI, Polri Bersama masyarakat setempat, pelaksanaan kerja bakti dititik beratkan pada pembersihan sungai serta saluran irigasi untuk mengantisipasi debet air yang terus meningkat diakibatkan Curah hujan yang tinggi.



Kegiatan serupa juga dilaksanakan di wilayah Kecamatan Trangkil pada hari ini yang dipelopori oleh anggota TNI Koramil Trangkil bersama warga desa Kadilangu. Sabtu,4/1/2020.


Kerja bakti pembersihan saluran irigasi sepanjang area persawahan ini dilaksanakan adalah untuk antisipasi melimpahnya air ketika hujan turun sehingga dapat merendam tanaman padi milik warga yang dekat dengan saluran tersebut.


Terlihat anggota TNI dari Koramil 21/Trangkil Kodim 0718 Pati bersama warga desa Kadilangu kecamatan Trangkil sedang melaksanakan kegiatan gotong royong membersihkan sampah dan rumput disepanjang saluran irigasi di area persawahan desa Kadilangu sampai ke pesisir pantai.


Sudah cukup lama  saluran irigasi  tersebut belum dibersihkan sehingga tanggulnya terlihat menyempit dan tidak dapat menampung debet air pada saat hujan turun dikarenakan tanggul banyak ditumbuhi rumput serta tumbuhan lainya sehingga dapat menghambat aliran air.


Dengan menggunakan sabit, cangkul serta peralatan seadanya para anggota Koramil Trangkil bersama warga mulai merapikan tanggul dan  membersihkan rumput serta tumbuhan liar yang tumbuh di disepanjang saluran irigasi.(Snpt.pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.