Kandang Ayam di Batangan Terbakar, Kerugian Ditaksir 40 Juta Rupiah

Kandang Ayam di Batangan Terbakar, Kerugian Ditaksir 40 Juta Rupiah

LintasPati.Com - Batangan, Kandang Ayam yang terletak di Desa Kedalon Kecamatan Batangan Kabupaten Pati Jateng terbakar. Senin dini hari tadi, 16 Desember 2019.

Kronologis kejadian, sekitar pukul 05.30 Wib, pada saat kejadian, Saksi 1 melihat ada asap dan api yang sudah membesar dari Kandang Ayam milik H. Ansori dari rumahnya yang berjarak kurang lebih 70 meter, setelah itu saksi 1 meminta tolong saksi 2 dan tetangga sekitar untuk memadamkan api dengan alat seadanya.

Kemudian Saksi 2 menghubungi pemilik Kandang (Korban), Api bisa dipadamkan sekitar pukul 06.00 Wib dengan bantuan 2 (dua unit) KBM Damkar dari Pemda Kab. Pati.

Diperkirakan api berasal dari penghangat ayam  terbuat dari tong yang berisi sekam yang diletakkan dibawah kandang ayam oleh pemilik/korban pada sore hari sebelumnya (Minggu, 15 Desember 2019 sekitar pukul 18.30 wib) dan tidak ada yang menjaganya.

Atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa dan hanya mengalami kerugian materiil sekitar Rp. 40.000.000,- (Empat Puluh Juta Rupiah) yang berupa Kandang Ayam beserta Isinya yaitu Anak Ayam yang berumur 3 hari sebanyak kurang lebih 2500 ekor.

Bangunan yang terbakar adalah Kandang Ayam (Rumah Panggung) ukuran 10 x 6 meter persegi dan yang terbakar 5 x 6 meter persegi terbuat dari kayu bambu dan atap asbes. (lp/ snpt). 

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.