Anggota Koramil 01/Pati bermain dan belajar bersama anak-anakTK aisyiyah 02 Pati

Pati- Untuk menanamkan jiwa Patriotisme serta rasa cinta kepada Negara dan Bangsa, Jajaran Koramil 01/Pati) Kodim 0718/Pati mengadakan kegiatan Upacara di sekolah, kali ini bukan di SD, SLTP, maupun SLTA namun di lembaga pendidikan TK.



Sejumlah anggota TNI diantaranya adalah Bamin Wanwil bersama tiga anggota Koramil 01/Pati diutus untuk melaksanakan kegiatan Sebagai Pembina Upacara bendera dilanjutkan penyampaian motivasi, bermain, serta bernyanyi bersama anak-anak TK.Aisyiyah 02 Pati. Senin, 16/12/2019.


Memang dirasa sangat penting, di era seperti sekarang ini, penanaman serta untuk memupuk nasionalisme harus diawali sejak usia dini, tujuannya adalah menangkal pengaruh negatif yang ditimbulkan dari virus-virus yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab yang memiliki agenda tertentu.


Dalam sambutanya, Bamin Wanwil Koramil 01/Pati Peltu Widyo mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sambutan yang di berikan oleh Kepala Sekolah Murti Wijayanti,M.Pd dan jajaran, "saya merasa bangga kepada anak-anak dengan usia yang masih sedini ini sudah bisa melaksanakan Upacara bendera dengan baik di tingkat pendidikan Taman Kanak-Kanak,"ucap Widyo.


"Saya berharap seluruh guru serta anak-anak supaya dengan rutin melaksanakan kegiatan upacara bendera seperti ini untuk mengenang jasa pahlawan Negara," terangnya.


Setelah Upacara bendera, Bamin Wanwil Pelda Dwi Sulistiyono tampil memberikan motivasi dan belajar PBB untuk tingkatan anak TK dan menyanyikan lagu-lagu Kebangsaan bersama-sama untuk lebih mengakrabkan diri dengan anak-anak.


Kepala sekolah TK Aisyiyah 02 Pati  Murti Wijayanti,M.Pd menyampaikan harapannya,  "Semoga kegiatan seperti ini dapat terus terlaksana, karena program TK. Aisyiyah 02 Pati ini bukan hanya belajar didalam kelas tapi juga di lingkungan luar sekolah untuk membiasakan anak-anak belajar dan diaplikasikan dengan bermain agar lebih bisa dipahami, "ujar Murti.(Snpt.pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.