Dalam acara minggu Militer tadi pagi, Dandim Pati pamitan kepada Prajuritnya

Pati- Ratusan Prajurit dari Kodim 0718/Pati hari ini penuhi lapangan desa Raci kecamatan Batangan dalam rangka kegiatan Minggu Militer bulan November. Rabu,27/11/2019.


Kegiatan rutin yang selalu dilaksanakan oleh jajaran Kodim 0718/Pati yakni Minggu Militer pada minggu ke empat dalam setiap bulan, selama satu minggu para prajurit digembleng materi dasar keprajuritan sebagai upaya Back To Basic untuk menyegarkan kembali tentang ilmu-ilmu militer.

Selama seminggu itu pula, ada salah satu kegiatan yang dilaksanakan  yang mengambil lokasi diluar markas Kodim pati yakni dengan bergiliran setiap bulannya keliling seluruh wilayah Kabupaten Pati. Hal ini bertujuan untuk mengenalkan serta menambah penguasaan wilayah bagi para Prajurit, selain itu pula untuk menjalin silahturahmi dengan warga masyarakat diseluruh wilayah pembinaan Kodim 0718/Pati yang terdiri dari 21 Kecamatan.

Pada bulan November kali ini giliran Koramil 15/Batangan yang mendapatkan giliran sebagai tuan rumah dalam kegiatan yang dilaksanakan pagi tadi yang dipusatkan dilapangan desa Raci Kecamatan Batangan. Kegiatan Ketahanan Mars yang dilaksanakan salah satu tujuannya untuk membina fisik para prajurit kodim Pati untuk menunjang pelaksanaan tugas yang menjadi tanggung jawab para Prajurit.

Mulai pukul 07.00 Wib seluruh prajurit Kodim 0718/Pati melaksanakan apel pagi yang diambil langsung oleh Kepala staf Kodim Pati Mayor Inf Much. Sholihin, S.Ag, M.Si.

"Kita akan melaksanakan kegiatan pembinaan fisik yaitu Ketahanan Mars yang akan menempuh jarak sekitar 5 Km disekitar desa Raci dan sekitarnya,"

"Laksanakan dengan penuh semangat tetapi perhatikan faktor keamanan dalam melaksanakan setiap kegiatan, apabila yang kurang sehat segera laporan kepada penyelenggara latihan, cek tensi/ tekanan darah kepada tim kesehatan lapangan yang sudah stanby dari DKT/Rumah sakit Marga Husada yang selalu mengikuti gerakan kita nanti,"Ucap Sholihin.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0718/Pati Letkol Arm. Arief Darmawan, S. Sos juga turut hadir dan melaksanakan kegiatan mulai awal sampai ahir dan diahir acara menyempatkan menyanyi bersama dengan didampingi Kepala desa Raci ibu Mamik Eko Trimurti beserta perangkat desa yang berbaur bersama para Prajurit Kodim Pati.

Dandim Pati menyampaikan banyak terima kasih kepada kepala desa Raci yang telah menyambut kedatangannya bersama para prajurit dengan sambutan yang tergolong istimewa.

"Saya menghaturkan banyak terima kasih kepada ibu Mamik Kades Raci yang telah menyambut kami dengan sangat luar biasa, saya merasa sangat tersanjung,"ucap Arief.

"Biasanya kegiatan yang kami laksanakan keliling wilayah sekabupaten Pati hanya sekedar latihan saja, namun kali ini ibu kades bersama perangkat desa Raci memberikan sambutan kepada kami tergolong luar biasa, Mohon maaf kalau kami telah merepotkan ibu kades Raci,"

"Dalam kesempatan ini pula saya juga ingin berpamitan kepada seluruh Prajurit Kodim Pati yang telah berkumpul dengan saya sekitar dua tahun, mohon maaf apabila saya dan keluarga membuat kesalahan yang tidak kami sengaja,Insha Allah silahturahmi akan tetap terjalin dan saya akan singgah ke Kodim Pati apabila kebetulan lewat kesini, "Tuturnya.

Menutup acara pada kegiatan tersebut, Letkol Arm Arief Darmawan, S. Sos melantunkan satu buah lagu milik grup band Republik yang berjudul "Aku Takut" yang disambut dengan tepuk tangan dan rasa suka cita serta rasa takut kehilangan sesuatu bercampur aduk menjadi satu sesuai dengan isi lirik lagu yang menceritakan tentang seseorang yang takut akan kehilangan Cinta. (Snpt/Pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.