Begini Jadinya Kalau Makodim Dikunjungi Anak Paud

 

Salatiga-Murid Murid PAUD Allubawi Muslimat NU Kecamatan Tingkir Kota Salatiga pagi ini bersama Guru serta wali murid berbondong bondong mendatangi Makodim 0714/Salatiga Jalan Diponegoro No 35 Salatiga, Jumat (22/11)



Disambut oleh Pelda W.Yudha.W kedatangan para Murid PAUD tersebut untuk lebih mengenal tentang TNI khususnya yang berdinas di Kodim 0714/Salatiga.

Pelda Yudha selaku Bintara Penerangan Kodim 0714/Salatiga mengajak anak anak tersebut mengelilingi komplek Makodim 0714/Salatiga untuk memperkenalkan antara lain Kendaraan Dinas Operasional Kodim,Tank dan Panser serta Senjata organik.

Disaat memperkenalkan Panser dan Tank yang ada dikodim dirinya menjelaskan bahwa kendaraan lapis baja tersebut nantinya akan diletakkan di Museum Perjuangan Plumpungan,antusias anak anak tersebut tidak terbendung untuk meminta naik keatas kendaraan tempur tersebut.

Dengan gayanya yang khas serta santai satu persatu pertanyaan anak anak tersebut dijawabnya,ketika dirinya bertanya "siapa yang ingin jadi Tentara?" serentak anak anak yang berusia 4-5 tahun tersebut mengangkat tangan nya.

Disampaikan oleh Pelda Yudha bahwa selain memperkenalkan dunia militer untuk anak anak tersebut dirinya juga memperkenalkan nama nama pahlawan yang berjuang untuk merebut kemerdekaan bangsa Indonesia.

"Penting menanamkan rasa cinta Tanah Air dan Wawasan Kebangsaan sejak dini pada mereka,sehingga mereka akan tahu tentang sejarah bangsa indonesia"ujarnya

"Kebanggaan tersendiri bagi saya bisa memperkenalkan siapa Itu TNI apa saja tugasnya TNI kepada anak anak tersebut,karena dengan begitu setidaknya saya menjadi bagian dalam mencetak generasi unggul dimasa depan"

"Jangan lupa Adik adik yang nantinya punya cita cita ingin jadi TNI harus belajar dengan giat,Sekolah yang rajin,jangan lupa Ibadah,mematuhi nasihat orang tua dan guru" pesannya dihadapan 25 anak anak tersebut. (m@s/yuda)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.