Sebanyak 3.533 atlet dan 15 cabang olah raga dipertandingkan di Popda Kabupaten Pati

Pati- Upacara Pembukaan Pekan Olah Raga Pelajar Daerah ( POPDA ) SD/MI, SMP/ MTs,  SMA /SMK/ MA  tingkat Kabupaten Pati Tahun 2019 dengan tema "Dengan Olahraga Kita Raih Prestasi Menuju Pati Yang Unggul Dan Jaya "  dipusatkan di Gor Pesantenan Pati.Senin,28/10/2019.



Acara yang digelar mulai pukul 10.00 wib ini dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pati dan Instansi terkait diantaranaya Wakil Bupati Pati  H. Saiful Arifin, SE., Dandim 0718/ Pati Letkol Arm Arief Darmawan, S. Sos, Kapolres Pati diwakili Waka Polres Pati M. Ifan Hariyat .T.  SH, Anggota DPRD Kab. Pati Noto Subiyanto, Anggota DPRD Kab. Pati Endah Sri Wahyuningati, Kepala Dinporapar Kab.Pati  Ir. Slamet Singgih Purnomojati, MSi, Ketua Koni Pati Edy Buntoro, Kepala OPD Kab.Pati, Kepala UPT Dinas Kecamatan  Se Kabupaten Pati, Korwil Disdikcam 21 Kecamatan & Panpel Cabor, Guru pendamping dari masing-masing sekolah  dan peserta Popda sekitar  700 Orang.

Wakil Bupati Pati H.Saiful Arifin, SE bertindak sebagai Pembina Upacara pembukaan POPDA Kabupaten Pati. Dalam sambutannya Wakil Bupati mengucapkan Selamat datang kepada seluruh tamu undangan dan peserta POPDA Kabupaten Pati tahun 2019.

"Olahraga adalah salah satu kekuatan yang memiliki dampak  positif, karena dengan olah raga bisa mencetak prestasi baik pribadi maupun umum, mohon kiranya para orang tua pelajar yang mempunyai bakat agar sepenuhnya memberi dukungan,"Tutur Safin,

"Bukan hanya latihan-latihan saja tapi demgan mengikuti ajang-ajang seperti POPDA seperti inilah yang akan melahirkan prestasi yang membanggakan,"

Safin juga mengajak serta menghimbau, dengan semangat sumpah pemuda ini untuk  meningkatkan serta melakukan semaksimal mungkin agar menciptakan prestasi ditingkat nasional maupun internasional, dan dengan Popda ini diharapkan dapat menjaring bibit yang unggul yang ada di Kabupaten Pati.

"Acara ini penting untuk memberi wadah /dukungan bagi pelajar untuk mengikuti Popda dikelas masing2-masing, untuk menindaklanjuti hasil Porprov,  Kabupaten Pati bisa meraih 10 besar yakni urutan 7 tingkat Jawa Tengah dan dengan pembinaan yang seperti ini sehingga tahun depan akan lebih baik lagi,"Tandasnya.

Dalam kegiatan POPDA Kabupaten Pati ini diikuti oleh peserta yang berasal dari Tingkat Sekolah Dasar (SD) sebanyak 750 orang di 14 Cabang olah raga, tingkat Sekolah Menegah Pertama (SMP) sebanyak 1.545 Orang di 15 Cabang olah raga dan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) sebanyak 1.238 Orang di 15 Cabang olah raga, Jumlah total peserta adalah 3.533 orang dengan 15 Cabang olah raga yang dipertandingkan.

Sedangkan Lokasi yang akan digunakan untuk menggelar pertandingan advalah di Stadion Joyo Kusumo, Gor Pati, Gor PB Rahmat, Gedung PGRI Pati, SMP 8 Pati, SMA 1 dan 3 Pati, SMP 1 Pati , Kolam Renang Bumi Ayu dan Lap Volly Kodim 0718/Pati.(Snpt/Pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.