180 orang Mahasiswa dari STAI Pati akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata di Kecamatan Tlogowungu

Pati- Danramil 13/Tlgowungu Kapten Arm Budi Sulistyo menghadiri rapat penerimaan Mahasiswa dari STAI  Kabupaten pati yang akan melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) di wilayah Kecamatan tlogowungu Kabupaten pati .Selasa,01/10/2019.

Dalam acara penerimaan  Mahasiswa dari STAI Pati dihadiri oleh Camat Tlogowungu  Jabir, Danramil 13/Tlogowungu Kapten Arm Budi Sulistyo, Kapolsek Tlogowungu  diwakili oleh Ipda Raharjo, Kepala desa sekecamatan Tlogowungu, Ketua STAI Pati Aida Husna, MA, Wakil  ketua 1 Abd. Aziz, M.Ag, Ketua LP2M STAI Pati Drs.H.Abdul wahab, M.Pd.I.

Sudah menjadi rutinitas di wilayah Kecamatan Tlogowungu menjadi sasaran KKN dari perguruan tinggi/Universitas  yang ada di Jawa Tengah setiap tahunnya, dikarenakan memang di wilayah Kecamatan Tlogowungu masih membutuhkan sentuhan serta pengabdian para mahasiswa untuk melaksanakan KKN dengan tujuan menerapkan ilmu yang didapat dari fakultas tempat belajar para mahasiswa guna diaplikasikan dalam kehidupan nyata.

Hal ini tentunya merupakan simbiosis mutualisme antara masyarakat dan para mahasiswa, disisi lain masyarakat bisa mendapatkan ilmu yang dipelajari oleh mahasiswa, begitu pula sebaliknya mahasiswa juga mendapatkan pelajaran bagaimana hidup dan berinteraksi dengan masyarakat sekitarnya.

Kapten Arm Budi Sulistyo  selaku Danramil 13/tlogowungu  mengatakan bahwa, pentingnya hidup bermasyarakat karena kita tidak hidup sendiri tetapi butuh orang lain.

"Kegiatan KKN ini cukup penting agar mahasiswa mengetahui hidup bermasyarakat di desa, karena kita hidup tidak hanya di kota dan setiap daerah punya kebudayaan sendiri-sendiri, maka dari itulah hal ini cukup penting," ucap Budi.

Danramil juga menambahakan , "Mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dari STAI  Kabupaten Pati yang berjumlah 180  orang ini nantinya akan dibagi menjadi 14 Desa  terkecuali desa regaloh," Pungkasnya.(Htn.snpt/Pendim)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.