Kasdim Pati menghadiri Upacara kesaktian Pancasila di halaman sekda Kabupaten Pati

Pati - Pada hari ini Selasa tanggal 1 Oktober 2019  di halaman Sekda Pati, Kasdim Pati Mayor Inf  Moch.  Sholihin. S. Ag. MM menghadiri  Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Kabupaten Pati Tahun 2019.



Hadir dalam kegiatan Upacara  Bupati Pati, Kasdim 0718/Pati, Kapolres Pati, Kepala Kejaksaan Negeri Pati,  Kepala Pengadilan Negeri Pati, Setda, dan Bupati Pati Haryanto bertindak sebagai inspektur upacara  dan peserta diikuti oleh seluruh Forkompinda dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) se-Kabupaten Pati beserta jajarannya.



Sambutan Bupati Pati H. Hariyanto, SH. MM. MSi. Menyampaikan tanggal 1 Oktober menjadi hari dimana masyarakat Indonesia peringati hari Kesaktian Pancasila sang ideologi bangsa yang tak dapat diganggu gugat.

Lebih lanjut dalam penyelanggaran upacara Hari Kesaktian Pancasila juga sebagai simbol rasa hormat terhadap perjuangan para pejuang dahulu dalam mempertahankan Pancasila, karena Pancasila merupakan ideologi yang dapat mempersatukan perbedaan di negara Indonesia, dimana negara yang  memiliki berbagai macam suku, etnis dan agama yang berbeda.

Bupati Pati menegaskan, Kesaktian ideologi Pancasila memiliki suatu kekuatan, yang merupakan sebagai pedoman tindakan dalam bernegara. Sedangkan makna atau arti sebuah kesaktian itu, karena adanya tragedi G30S/PKI,"jelas Bupati.(nartopendimpati)

About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.