lintas pati

Peringatan Haornas tahun 2019 dengan tema "Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja"


LintasPati - Kota, Bertempat di halaman Makodim 0718/Pati, hari ini senin tanggal 09 September 2019 telah dilaksanakan upacara pengibaran bendera Merah Putih yang diikuti oleh seluruh anggota TNI serta PNS di jajaran Kodim 0718/Pati dan seluruh anggota satuan Dinas Jawatan TNI AD yang berada di wilayah Kabupaten Pati.


Dalam kegiatan upacara bendera tersebut bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kaminvet Pati Mayor inf Sriharjanto.  Pada kesempatan tersebut membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi  dalam rangka peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-36 tanggal 9 september 2019.


Membuka amanatnya, Menteri Pemuda dan Olahraga mengingatkan bahwa Tema besar Haornas Tahun 2019 ini adalah "Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan saja," tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja, menjadi penting agar masyarakat tidak terpaku bahwa olahraga hanya dapat dilakukan difasilitas olahraga yang tersedia,"


"Pembangunan di dalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga Rohani. Dengan sehat Rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang Revolusi Mental, serta SDM unggul Indonesia maju,"Ujar Imam.


Imam Nahrawi juga menyampaikan tentang pembinaan atlet muda berbakat yang didukung oleh talent identification dan talent scouting yang tepat telah dibuktikan pula pada perhelatan ASEAN Schools Games (ASG) 2019 di Semarang Indonesia tidak sekedar sukses sebagai tuan rumah dan memenuhi target juara umum, namun secara keseluruhan Indonesia mampu melampaui target dengan mengoleksi 43 Emas, 34 Perak dan 25 Perunggu.


Diahir amanatnya Menteri Pemuda dan Olahraga mengucapkan rasa bangga kepada para Pahlawan-pahlawan olahraga dan peraih penghargaan olahraga, semoga tetap sukses dengan perjuanganya di dalam peningkatan prestasi dan peningkatan minat masyarakat untuk berolahraga kedepanya.


"Selamat memperingati Hari Olahraga Nasional ke-36, semoga kedepan semua warga Negara Indonesia tanpa terkecuali dapat mencintai olaheaga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar,"imbuhnya.


"Dan melalui peringatan Haornas, kita kuatkan lagi olahraga prestasi untuk menuju pentas yang lebih besar yakni Olimpiade dan Paralimpiade nanti," tandasnya.(Snpt/Pendim)


About LintasPati.Com

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.